Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

29 March 2016

Renungan Hari Kamis 31 Maret 2016

Renungan Hari Kamis 31 Maret 2016, Kebangkitan Gemilang, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Kamis 31 Maret 2016


Kebangkitan Gemilang


    Peristiwa di tinggalkan oleh orang yang sangat dekat dengan kita adalah peristiwa yang dapat membuat orang putus asa. Situasi ini dapat terjadi disaat orang yang kita cintai tiba-tiba menghadap Tuhan, pergi ke tempat jauh dan lain sebagainya. Apa yang banyak orang pikirkan ketika menghadapi situasi yang demikian? Mungkin orang yang ada dalam situasi ini merasa bahwa hidupnya menjadi sepi, tidak berarti lagi atau sampai pada ketiadaan harapan untuk hidup lebih baik lagi.

    Para murid Yesus juga merasakan situasi di mana orang yang selama ini ada bersama-sama mereka tiba-tiba mati di salib. Yesus meninggalkan para murid. Mereka berada dalam situasi yang sulit. Dalam situasi yang demikian Yesus mendatangi mereka dan menampakkan Diri kepada mereka. Meskipun begitu, para murid masih berada dalam situasi keragu-raguan. Sungguhkah yang datang itu adalah Yesus, Guru mereka? Mereka masih tinggal pada pemikiran Yesus yang telah mati di salib. Untuk menunjukkan bahwa yang datang itu adalah benar-benar Guru mereka, Yesus meminta makanan yang disantap. Yesus melanjutkan pembicaraan dan meneguhkan para murid bahwa Ia sungguh-sungguh sudah bangkit. Sampai pada akhir dari perikop yang dibacakan pada hari ini, Yesus meneguhkan para murid dan menegaskan bahwa mereka adalah saksi dari semuanya ini.

    Saudara-saudari yang terkasih, Injil hari ini memberikan pesan kepada kita akan suatu harapan baru. Keyakinan derita dan maut bukanlah akhir dari segalanya. Yesus sendiri menunjukkan setelah kegelapan salib, terbitlah kebangkitan yang gemilang. Kita diajak untuk berusaha untuk menemukan harapan baru dalam hidup kita meskipun kita berada dalam situasi yang sulit. Selamat bermenung.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon