18 March 2016

Renungan Hari Minggu 20 Maret 2016

Renungan Hari Minggu 20 Maret 2016, Tuhan memerlukannya, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Minggu 20 Maret 2016


Tuhan memerlukannya


    Setiap orang di dunia ini, memiliki tugas dan kewajiban sesuai profesi dan statusnya. Guru memiliki tugas dan kewajiban untuk mengajarkan ilmu kepada para muridnya di sekolah. Dokter tugas dan kewajibannya adalah membantu dan memberi pertolongan kepada orang yang sakit. Orangtua tugas dan kewajibannya adalah membesarkan dan mendidik anaknya dengan benar. Tugas dan kewajiban itu harus dilakukan dengan benar supaya terjadi keteraturan di tengah masyarakat dan di dunia ini. Sebaliknya, jika tugas dan kewajiban itu tidak dilakukan dengan benar maka segala sesuatunya akan menjadi kacau.

    Saudara-saudari yang terkasih dalam bacaan Injil hari ini Yesus mengajak kita untuk menyadari tugas dan kewajiban kita sebagai orang katolik. Kemudian kita diajak juga untuk melakukan tugas dan kewajiban kita itu dengan benar. Salah satu tugas sebagai orang katolik adalah mewartakan kemuliaan Tuhan dengan kata-kata dan perbuatan kita dalam hidup sehari-hari. berbicaralah sebagai orang katolik dan bertingkah-lakulah juga sebagai orang katolik itulah tugas dan kewajiban kita sebagai orang katolik.

    Memang, melakukan tugas dan kewajiban kita sebagai orang katolik itu tidak mudah, tetapi Tuhan membutuhkan itu sebab jika kita melakukan tugas dan kewajiban kita dengan benar, akan terjadi keteraturan di tengah masyarakat. Sebaliknya jika tidak, akan terjadi kekacauan. Itulah yang dikatakan Yesus kepada orang-orang Farisi ketika mereka meminta kepada Yesus supaya menyuruh murid-murid-Nya diam. Yesus mengatakan kepada orang-orang Farisi jika mereka diam maka batu-batu ini akan melayang. Saudara-saudari yang terkasih mari kita melakukan tugas dan kewajiban kita dengan benar, walaupun kita menyadari hal itu tidak mudah. Tuhan membutuhkan itu demi kebenaran.

Ya Yesus semoga aku berbicara sebagai orang katolik dan bertibgkah-laku sebagai orang katolik. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon