21 March 2016

Renungan Hari Rabu 23 Maret 2016

Renungan Hari Rabu 23 Maret 2016, Berkhianat, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Rabu 23 Maret 2016


Berkhianat


    Berkhianat adalah kata yang bernuansa negatif. Ketika kita mendengar kata berkhianat pun, pasti yang muncul dalam pikiran kita badalah hal-hal yang buruk, bukan hal-hal yang baik atau positif.

    Semakin hari, kita semakin dekat dengan tri hari suci. Besok malam kita sudah akan pada kamis putih. Maka bacaan-bacaan setiap harinya semakin mendekatkan dan menghantarkan kita pada misteri tri hari suci. Injil hari ini menceritakan tentang Yudas yang berkhianat kepada Yesus. Dia "menjual" Yesus untuk mendapatkan uang. Uang itu menunjukkan bahwa dalam diri Yudas ada hawa nafsu dan keserakahan.

    Ada banyak sekali kasus yang terjadi dalam gereja kita. Salah satu kasus dalam gereja itu salah satunya dibahas dalam Injil hari ini, yaitu tentang pengkhianatan. Kita bisa melihat di sekitar kita, ada beberapa orang yang demi kepentingan dan nafsu pribadinya akan hal-hal duniawi, "menjual" Yesus dalam diri mereka. Demi pernikahan, dia rela keluar dari gereja katolik, demi jabatan, dan juga tak jarang juga demi uang. Yesus seolah-olah dikalahkan oleh uang, jabatan, pasangan hidup, dan sebagainya. Padahal, tanpa kita sdari, hal-hal yang membuat kita menjual Yesus tadi, hanyalah hal-hal duniawi, yang sifatnya hanyalah sementara. tidak sadarkah kita bahwa kebahagiaan dan ketenangan abadi hanya ada dalam Yesus?



BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon