24 March 2016

Renungan Hari Sabtu 26 Maret 2016

Renungan Hari Sabtu 26 Maret 2016, Ia telah bangkit, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Sabtu 26 Maret 2016


Ia telah bangkit


    Hari Sabtu setelah Yesus wafat merupakan hari sabtu Sepi (Suci). Pada hari ini, kita merenungkan sepinya makam yang dialami oleh Yesus. Peristiwa pemakaman Yesus seolah menjadi penutup siklus kehidupan manusiawi Yesus yang sama dengan manusia lainnya: lahir, dewasa, bekerja, sedih, gembira, marah, menderita, wafat dan akhirnya dimakamkan.

    Namun kehidupan Yesus tidak berhenti pada kematian. Pada malam hari ini, yaitu malam Paskah, kita menantikan dan menyongsong kristus yang akan beralih dari kematian menuju kehidupan. Kematian-Nya menghancurkan dosa dan maut, dan kebangkitan-Nya memperbarui kehidupan. Dialah cahaya dunia yang memberikan kegembiraan dan pengharapan akan masa depan bangsa manusia yang penuh kemuliaan karena kebangkitan-Nya menjadi pokok keselamatan kita. Oleh karena itu, bersama Yesus kita tidak perlu takut lagi menjalani hidup ini sampai akhir, sampai kita dimakamkan. Kebangkitan-Nya membuka harapan baru bagi kita bahwa kemarin bukan akhir dari segala-galanya. Ada kebangkitan yang akan kita peroleh karena Yesus yang kita imani.Iman kita kepada Yesus akan menyelamatkan dan membangkitkan kita dari alam maut. Yesus bangkit berarti, Ia hidup, hadir dan menyertai kita sampai selama-lamanya.

    Para perempuan yang pergi ke makam Yesus dan mendapatkan makam itu kosong, mereka berjumpa dengan malaikat bahwa Yesus telah bangkit. Lalu mereka pulang dan menyampaikan kabar kebangkitan itu kepada para Murid namun mereka tidak percaya. namun setelah mereka menyaksikan kubur yang kosong barulah mereka percaya. Bagaimana dengan kita, percayakah kita akan kebangkitan Yesus? Dan maukah kita menyampaikan kabar kebangkitan kepada merka yang tidak percaya? Bersama Yesus yang bangkit kita akan memperoleh kehidupan kekal. Selamat bermenung dan berbuat.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon