27 March 2016

Renungan Hari Selasa 29 Maret 2016

Renungan Hari Selasa 29 Maret 2016, Satu Cinta, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Selasa 29 Maret 2016


Satu Cinta


    Buku ke empat dari tetralogi Laskar Pelangi yang berjudulMaryamah Karpov sungguh memikat hati saya. Saat lembaran demi lembaran saya baca, saya teringat bapak di rumah. Saya kembali mengingat perjuangan bapak yang begitu gigih untuk memberikan cinta yang terbaik bagi keluarga. Bapak mempunyai semangat belajar yang tinggi. Segala informasi dari televisi dan buku-buku diserapnya habis. Tidak jarang bapak jengkel jika anak-anaknya tidak suka menonton berita. Kemampuan saya untuk melihat dengan jelas dan tidak menggunakan kacamata merupakan berkat usaha bapak yang menasehati anak-anaknya untuk tidak membaca dengan sambil tiduran. Satu hal juga yang masih saya ingat, sebelum saya ke Seminari Tinggi bapak menasehati, "Jika ingin menjadi laki-laki sejati, setialah pada pilihanmu!" Saya langsung menanamkan sabda itu, dan dalam hati saya berkata"I have to be real Man!"

    Kisah kedekatan saya dengan bapak, merupakan buah permenungan dari bacaan Injil hari ini. Maria kehilangan Yesus anaknya. Ketidak hadiran Yesus di dalam makam merupakan penggenapan dari semua pesan yang telah Ia wartakan sepanjang hidup-Nya. Sekarang Yesus telah memiliki kepenuhan. Siapa saja yang menjadikan Yesus sebagai Guru, Sahabat, Bapa, seharusnya juga mengalami cinta yang penuh, bukan merasa kehilangan. Sekarang saatnya bagi kita untuk berperan serta mewujudkan segala sabda yang telah Ia nyatakan.

    Meski jarak anatara saya (pematangsiantar) dengan bapak (metro) jauh, namun berkat kedekatan cinta, dan mewujudkan segala nasehat baiknya, saya selalu dekat dengannya. Hal itu juga kita rasakan bersama. Marilah kita mewujudkan kesetiaan kita, yang dengan kehendak bebas, berkat penyertaan Roh Kudus, kita memilih Yesus menjadi Juru Selamat kita. Semoga dalam perjuangan yang setia ini, kita semakin mampu untuk selalu dekat dengan Allah dan berjuang menjadi manusia sejati.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon