26 March 2016

Renungan Hari Senin 28 Maret 2016

Renungan Hari Senin 28 Maret 2016, Jadilah Saksi Kebangkitan Yesus Lewat Hidupmu, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Senin 28 Maret 2016


Jadilah Saksi Kebangkitan Yesus Lewat Hidupmu


    Ada dua kelompok dalam bacaan Injil hari ini. Kelompok pertama adalah para wanita yaitu, Maria Magdalena dan Maria yang lain. Kelompok kedua adalah para penjaga kubur Yesus. Kedua kelompok ini menyaksikan apa yang terjadi pada kubur Yesus dan apa yang terjadi pada Yesus, yaitu bahwa Yesus telah bangkit. Para wanita setelah mendapat berita dan perintah dari malaikat mereka pergi kepada para murid untuk memberi tahu bahwa Yesus telah bangkit. Sementara para penjaga yang juga menyaksikan semuanya, pergi kepada para imam dan mengatakan apa yang telah terjadi. Namun setelah mereka diberi uang dan diminta untuk mengatakan kebohongan bahwa Yesus tidak bangkit melainkan mayatnya dicuri oleh murid-murid-Nya, mereka pun melakukan kebohongan itu.

    Melalui dua kelompok ini yaitu para wanita dan para penjaga, kita bisa bertanya pada diri kita masing-masing, di manakah posisi kita saat ini sebagai orang Katolik. Pada posisi para wanita yang melakukan perintah malaikat dengan mengatakan kebenaran bahwa Yesus telah bangkit. Ataukah kita berada pada posisi para penjaga yang telah menerima uang dari para imam lalu menuruti perintah mereka untuk mengatakan kebohongan?

    Sudah seharusnya sebagai orang katolik kita berada pada posisi para wanita. kita melakukan perintah malaikat yang mengatakan kebenaran bahwa Yesus telah bangkit. Seperti juga Petrus dalam bacaan pertama yang memberikan kesaksian dengan mengatakan bahwa Yesus telah bangkit. Tentu saja dalam memberikan kesaksian kebangkitan Yesus, kita tidak harus lagi seperti Petrus yang berbicara di depan orang banyak. Kesaksian kita, kita tunjukkan dengan hidup kita, perbuatan kita. Tunjukkan ciri khas orang katolik sejati, yaitu yang rendah hati, yang jujur, yang saling mengasihi, yang saling menghormati, yang peduli dengan lingkungan sekitarnya dan masih banyak lagi ciri khas kita sebagai orang Katolik.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon