04 April 2016

Renungan Hari Rabu 6 April 2016

Renungan Hari Rabu 6 April 2016, Semua Karena Cinta, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com
Renungan Hari Rabu 6 April 2016

Semua Karena Cinta

    Injil hari ini diawali, "Sebab begitu besar kasih Allah ...." dan setelah itu karya luar biasa dalam Kristus ada. Kata-kata yang sungguh sederhana namum berdaya besar. Saudaraku, selalukah kita menggemakan kata-kata "karena begitu besar kasih Allah" saya kita berkarya apapun?

    Kata-kata dalam Injil hari ini menyadarkan kita bahwa setiap apa yang kita buat karena kasih-Nya. Misalnya saja, kita boleh bangun lagi pada pagi hari untuk melakukan apa saja tanpa harus kita perjuangkan. Yah, semua itu karena kasih-Nya yang senantiasa hadir di antara kita.

    Saya yakin apa yang yang saya capai hari ini, karena Tuhan masih selalu mengasihi saya. Terkadang kasih-Nya hadir lewat hal-hal yang terlalu sederhana dan biasa sehingga saya tak menyadarinya. Bahkan terkadang kasih-Nya juga hadir lewat peristiwa yang menjengkelkan saya. Misalnya apa? Saya pernah jengkel karena orang mempermalukan saya. Saya sakit hati. Tetapi, dari situ saya justru belajar bahwa hal itu sakit dan oleh karena itu saya juga belajar untuk tidak memperlakukan orang lain demikian. Dan masih banyak hal-hal sederhana yang bila saya renungkan ternyata luar biasa. Saya mau Anda juga menemukan keluarbiasaan dalam peristiwa sederhana Anda.

    Saudara, mari setiap hari kita mohn kasih-Nya senantiasa hadir. Walaupun sebenarnya tanpa kita mintapun kasih-Nya senantiasa hadir, tapi bila kita memintanya pastinya kebahagiaan kita lebih sempurna. Kenapa? Karena kita menerima apa yang benar-benar kita minta dalam iman. Mari kita mohon kasih-Nya karena semua hal dalam hidup kita terjadi karena cinta.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon