10 April 2016

Renungan Hari Selasa 12 April 2016

Renungan Hari Selasa 12 April 2016, Datang Kepada-Nya, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com
Renungan Hari Selasa 12 April 2016

Datang Kepada-Nya

    Orang yang paling kaya dan bahagia ternyata adalah orang yang mudah mensyukuri "rejeki pada hari ini" yang ia terima. Orang sekaya apapun, bila tanpa rasa syukur, kemungkinan besar tidak akan pernah benar-benar puas. Orang memiliki apapun tanpa rasa syukur, tidak akan pernah benar-benar bahagia.

    Bersyukur dengan tulus itu menyempurnakan semua daya upaya kita. Makan tanpa disyukuri, tidak akan melegakan. Maka bersyukurlah! Datang kepada-Nya dan bersyukur, maka kita tidak akan merasa kekurangan sesuatu apapun lagi.

    Jangan kita meminta "tanda" yang luar biasa (layaknya orang-orang Yahudi yang meminta tanda kepada Yesus) baru kemudian bersyukur, karena kita tidak akan pernah mendapatkannya. Tetapi, bersyukurlah dahulu atas setiap hal-hal sederhana yang mencukupkan hidup kita hari ini, maka kita akan sadar betap[a hal-hal sederhana itu ternyata merupakan "tanda" yang luar biasa. Sudahkah kita bersyukur karena kita boleh melihat, boleh mendengar, boleh merasa, boleh mencium, boleh berjalan, boleh bernapas, boleh makan dan minum lagi hari ini, boleh tetap tinggal dirumah kita yang sederhana, dan boleh tetap menatap orang-orang yang kita cintai? Semua itu luar biasa bukan? Apa saya tak menyadari itu?

    Mari kita dengar seruan Tuhan untuk datang kepada-Nya. Mari kita lantas datang kepada-Nya, bersyukur kepada-Nya bahkan terutama ikut Ekaristi-Nya dan menyambut diri-Nya. Saudaraku, Ia akan melengkapi hidup kita, saya yakin, dan kita tidak akan "lapar" dan "haus" lagi akan segala keinginan-keinginan yang tidak mendasar dan mendalam.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon