16 April 2016

Renungan Hari Senin 18 April 2016

Renungan Hari Senin 18 April 2016, Pintu, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Senin 18 April 2016


Pintu


    Apa itu pintu? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pintu adalah tempat untuk masuk dan keluar. Dari pengertian ini, kita dapat menyimpulkan bahwa rupanya pintu itu punya peran yang penting. Pintu memudahkan seseorang untuk melakukan aktivitas-aktiitasnya. Bahkan dalam setiap kebudayaan (mungkin ada sebuah kesepakatan umum), pintu merupakan sesuatu yang harus ada dalam sebuah bangunan, khususnya rumah. Selain itu, pintu memberi keamanan dan jaminan bagi setiap orang yang berada di dalam rumah. Pintu juga melindungi setiap privasi (hal-hal pribadi) seseorang. Maka tidak heran, ketika sebuah pintu rusak seseorang dengan segara memperbaikinya. Pada zaman dahulu, sebuah kota memiliki sebuah pintu untuk menahan serangan musuh. Maka, setiap penguasa yang ingin menaklukkan sebuah kota, pertama-tama ia harus menghancurkan pintu gerbang. Kuat atau tidaknya sebuah pintu menentukan rasa aman setiap orang yang menggunakannya. Orang datang lewat pintu disebut tamu tetapi orang yang datang tidak lewat pintu disebut pencuri.

    Umat Allah yang terkasih, hari ini Yesus mengumpamakan Diri-Nya sebagai pintu. Ia adalah satu-satunya pintu masuk dalam kebahagiaan abadi bersama Bapa. Dia adalah pintu yang memberi jaminan dan keamanan bagi orang yang percaya pada-Nya. Dia adalah pintu yang kokoh dan tak mungkin dihancurkan. Maka, tidak ada alasan untuk menolak-Nya sebagai satu-satunya pintu menuju keselamatan. Saya mengajak para pembaca untuk bernyanyi.

Pintu satu-satunya; Tuhan Yesus. Lewat Dia masuklah umat kudus. Padang rumput yang tenang ditemukan, hidup yang bahagia didapatkan. Lihat jalan yang benar; Tuhan Yesus. Ikutlah dengan tekun; jalan lurus. Hanya lewat Dialah langkah kita aman samapi Bapa-Nya dalam surga. (PS 543)



BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon