23 April 2016

Renungan Hari Senin 25 April 2016

Renungan Hari Senin 25 April 2016, Jadilah Pewarta, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Senin 25 April 2016


Jadilah Pewarta


    Saudara-saudari yang terkasih, dalam Gereja Katolik dikenal dengan lima pilar (tugas) Gereja. Salah satu dari lima pilar yang dimiliki oleh Gereja Katolik yaitu kerygma yang berarti pewartaan. Pewartaan yang sama dilakukan oleh Santo Markus yang kira rayakan pestanya pada hari ini. Santo Markus mewartakan tentang Yesus sebagai Mesias yang datang untuk menyelamatkan manusia dan membebaskannya dari belenggu dosa. Pewartaan tentang Yesus inilah dilakukan oleh Santo Markus dalam Injilnya.

    Saudara-saudari yang terkasih, melalui bacaan Injil pada hari ini Yesus mengajarkan kepada kita untuk memberitakan kabar gembira keselamatan yang telah dibawa-Nya dari Bapa. Pada awalnya tugas perutusan ini dilakukan oleh para nabi dan para Rasul, sekarang kitalah yang mendapatkan tugas perutusan yang mulia itu.

    Saudara-saudari yang terkasih, tugas perutusan yang kita terima ini dapat kita lakukan dalam hidup sehari-hari kita melalui tugas dan tanggung jawab yang kita emban dalam hidup. Tidak dapat dipungkiri bahwa tugas ini memang tidak mudah untuk dilakukan sebab banyak godaan dan tantangan yang menghadang. Namun, godaan dan tantangan itu hanya mungkin dapat kita hadapi apabila kita berpegang teguh pada iman kita akan yesus Kristus. Dalam hal ini kita dapat belajar dari Santo Markus yang dengan setia mewartakan sabda-Nya pada manusia. Selain itu, apabila tugas yang kita lakukan itu berhasil janganlah kita menjadi sombong melainkan kita harus merendahkan diri terhadap sesama. Marilah kita menjadi pewarta yang handal dalam hidup harian kita.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon