24 June 2017

Mukjizat Doa Bersama Santa Ludmila

Mukjizat Doa Bersama Santa Ludmila

Mukjizat Doa Bersama Santa Ludmila


Janda : Santa Ludmila


     Orang kudus ini adalah ratu Bohemia pertama yang memeluk agama Kristen. Ia menikah dengan Borrivoy dan dikaruniai dua orang anak. Mereka membangun gereja pertama di Bohemia. Setelah suaminya meninggal, Vratislaus menggantikan posisi ayahnya sebagai raja. Ternyata dia memiliki seorang istri yang tidak baik sehingga Ludmila memutuskan untuk mengasuh cucunya dan mengajarkan tentang ajaran Kristen. Cucunya, Wenceslaus, belajar banyak hal yang baik dari Ludmila.

     Ketika Vrastislaus meninggal, para pemimpin lainnya yang anti Kristen, mencoba mengambil alih kekuasaan. Mereka kemudian membunuh Ludmila, karena takut akan pengaruhnya terhadap Winceslaus. Akan tetapi ketika Winceslaus menjadi raja, ia ternyata menjadi seorang Kristen yang baik, membela Gereja serta memerintah dengan adil.


Doa Bersama Santa Ludmila


..... dan sekarang ia janda dan berumur delapan puluh empat tahun. Ia tidak pernah meninggalkan Bait Allah dan siang malam beribadah dengan berpuasa dan berdoa (Luk 2:37)

     Ya Santa Ludmila, engkau begitu keras memperjuangkan hidupmu. Dalam iman, engkau percaya bahwa Tuhan akan menyelamatkan engkau.

     Pada saat ini, aku mengalami  hidup seperti yang pernah engkau alami ya Santa Ludmila. Aku mohonkan doamu agar engkau mengajarkan kepadaku kebijaksanaan dan kekuatan dalam menjalani hidup ini.

     Bersamamu, aku juga berdoa untuk sesamaku para janda yang sendirian. Kami berdoa supaya mereka menemukan keberanian dalam kesendiriannya dan merasakan kehadiran Allah dalam hari-hari hidupnya.

     Ya Santa Ludmila, berdoalah juga bagiku agar aku tetap setia dalam menjaga imanku sampai akhir. Semoga dengan teladanmu, aku menjalani hidup ini apa adanya dengan penuh syukur. Doakan kami selalu ya Santa Ludmila. Demi Kristus Tuhan kami. Amin

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon