28 June 2017

Mukjizat Doa Bersama Santa Rosa Dari Lima

Mukjizat Doa Bersama Santa Rosa Dari Lima

Mukjizat Doa Bersama Santa Rosa Dari Lima


Kesombongan : Santa Rosa Dari Lima


    Lahir di Lima, Peru pada tanggal 20 april 1586. Dalam perjalanan hidup, Rosa merasakan suatu gejolak batin yang mendorong dia untuk menjalani suatu cara hidup khusus mengikuti jejal Kristus. Ia tak berdaya menghalau gejolak batin itu, sehingga akhirnya ia mulai menjalani corak hidup khusus itu. Ia berpuasa tiga hari seminggu dan berpanatang dari buah-buahan. Wajahnya yang cantik molek itu sering dicoraegnya dengan kapur agar tampak tidak menarik.

     Cara hidup Rosa sangat keras. Ia lebih banyak menggunakan waktunya untuk berdoa dan bertapa. Rosa dipandang sebagai wanita yang kudus luar biasa dengan suatu corak hidup yang luar biasa pula. Cara hidupnya yang diwarnai dengan penyiksaan diri yang heroik itu sulit ditiru wanita kudus lainnya,  bahkan semua orang lain. Selama tiga tahun terakhir hidupnya, Rosa tinggal di rumah Don Gonzalo de Massa, seorang pegawai pemerintahan yang istrinya mengenal baik Rosa. Di sana pula, Rosa menghembuskan nafasnya yang terakhir pada tanggal 24 Agustus 16117 di Lima.
    

Doa Bersama Santa Rosa Dari Lima


Tinggi hati mendahului kehancuran, tetapi kerendahan hati mendahului kehormatan. (Amsal 18:12)

     Ya Santa Rosa de Lima, meskipun engkau cantik, engkau tidak memandang rendah orang lain, yang kurang cantik darimu. Maka dari itu, aku datang kepadamu, bantulah aku untuk tidak menyombongkan diri sendiri.

     Ajarilah aku untuk selalu rendah hati dan penuh kasih kepada sesama. Aku percaya bahwa apa yang aku miliki, kecantikan wajah dan tubuh yang indah, hanyalah anugerah Allah semata sebagai tanda kemuliaannya. Setiap saat Allah dapat mengambilnya kembali dari padaku. Kecantikan yang abadi di hadapan Allah dan sesama adalah hati yang tulus mencintai dan jiwa yang bijaksana dalam melayani, bukan kemolekan tubuh yang fana ini.

     Ya St. Rosa, mohonkanlah doa kepada Tuhan, agar aku selalu ingat dan merasa ada yang lebih berharga dalam diriku selain kecantikan dan keindahan. Dengan doa-doamu kepada Bapa di surga, hancurkanlah kesombongan yang ada di dalam diriku. Biarkanlah semangat dan teladanmu menjadi pandangan hidupku kini dan nanti. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.
        
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon