Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

26 June 2017

Mukjizat Doa Bersama Santa Yohana Fransiska Fremio de Chantal

Mukjizat Doa Bersama Santa Yohana Fransiska Fremio de Chantal

Mukjizat Doa Bersama Santa Yohana Fransiska Fremio de Chantal       


Pengucilan : Santa Yohana Fransiska Fremio de Chantal


    Jeanne Fransiska Fremio de Chantal lahir di kota Dijon, Prancis. Yohana menjadi janda. Hatinya memang sedih oleh peristiwa pahit ini, namun sesungguhnya peristiwa tragis ini merupakan awal penuh rahmat bagi kehidupan Yohana.

     Pada tahun 1640, Yohana mendirikan biara pertama dari Ordo Suster-suster Visitasi di kota Anecy atas desakan Fransiskus. Tujuan ordo ini ialah memberi pertolongan kepada orang-orang yang berada di dalam kesusahan seperti sakit atau usia lanjut dan memelihara anak-anak yatim-piatu. Sejak saat itu, di bangunlah banyak biara Ordo Visitasi di setiap keuskupan. Pada tahun 1622, sepeninggal Fransiskus dari Sales, telah berdiri 13 buah biara Ordo Visitasi. Jumlah biara ini meningkat menjadi 90 buah ketika Yohana sendiri meninggal dunia pada tanggal 13 Desember 1641.

Doa Bersama Santa Yohana Fransiska Fremio de Chantal


Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah (Yoh 16:2)

     Ya Santa Yohana Fransiska, hidupmu sungguh pahit, namun engkau memetik buah kebahagiaan dari Tuhan sendiri. Kami datang ke hadapanmu ya Santa Yohana Fransiska. Mohonkanlah kepada Tuhan untuk melindungi mereka yang dikucilkan, mereka yang tidak mempunyai keluarga dan sahabat dan saudara-saudari yang telah menjauh dari hati kami.

    Berdoalah kepada Bapa di Surga, agar siapapun yang hidup sendiri tanpa perlindungan diberikan tempat yang teduh di bawah rahmat Tuhan. Semoga mereka semua tetap dapat merasakan kasih dan kebaikan-Nya. Jangan biarkan mereka menjauh dari Tuhan karena penderitaan yang mereka alami. Sebagai mana engkau mengumpulkan anak yatim-piatu, kiranya engkau mengetuk pimtu hati setiap orang agar memperhatikan mereka yang tidak mempunyai orang tua. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.
        
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

1 komentar so far

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon