27 June 2017

Mukjizat Doa Bersama Santo Bartolomeus

Mukjizat Doa Bersama Santo Bartolomeus

Mukjizat Doa Bersama Santo Bartolomeus


Gugup Dan Gelisah : Santo Bartolomeus


    Bartolomeus adalah anak seorang petani, yang berasal dari Kana. Nama Bartolomeus berasal dari kata "Tolmai" yang berarti "petani"

     Yohanes dalam Injilnya menggambarkan Bartolomeus sebagai seorang yang jujur dan tulus, bahkan oleh Yesus dia disebut "Orang Israel sejati", yang kemudian menjadi murid Yesus. Pada peristiwa penampakan Yesus kepada 7 orang rasulNya di tepi danau Tiberias, Natanael juga hadir menyaksikan peristiwa itu.Pada hari Pentakosta, oleh kekuatan Roh Kudus, Bartolomeus menjadi salah satu pendekar Gereja yang mewartakan Injil ke berbagai tempat.

     Eusebius, sejarahwan Gereja dari Kaesarea (260-340), dalam bukunya "Historia Ecclesiastica" menceritakan bahwa Bortolomeus menjadi pewarta Injil Kristus di belahan dunia timur. Kematian orang kudus ini sangat mengerikan, di Albanopolis di Armenia. Di sana ia dikuliti hidup-hidup. Namun ia tidak gugup dan gentar menghadapi semuanya itu.

 Doa Bersama Santo Bartolomeus


Ketika orang banyak dan pembesar-pembesar kota mendengar semuanya itu, mereka menjadi gelisah (Kis 17:8)

     Santo Bartolomeus, engkau adalah missionaris sejati Allah, untuk mewartakan Injil Allah di berbagai daerah. Kini engkau sudah merasakan buah pewartaanmu itu. Engkau menerima semua penderitaan tanpa ada rasa takut dan gelisah. Pada saat ini kami datang kepadamu, untuk memohon bantuan dan doamu.

     Ya St. Bartolomeus, berdoalah pada Allah Bapa di surga, bantulah agar jiwaku ini bisa tenang dan mampu menghadapi segala persoalan yang sedang aku hadapi. Aku percaya bahwa iman akan Allah dan ketenangan hati adalah kunci untuk menyelesaikan persoalan yang aku hadapi.

     Mohonkanlah kepada Tuhan agar kegelisahan ini berkurang dan ketenangan segera kembali lagi kepadaku. Doakanlah keluarga dan sahabatku agar mereka tetap dapat memberi dorongan dan penghiburan yang dilandasi rasa kasih. Bantulah juga semua orang yang selalu merasa gelisah dalam hidupnya. Kiranya berkat doa-doamu, mereka dapat lebih tenang dalam menghadapi berbagai persoalan hidup ini. Amin.
        
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon