23 June 2017

Mukjizat Doa Bersama Santo Louis IX

Mukjizat Doa Bersama Santo Louis IX

Mukjizat Doa Bersama Santo Louis IX


Orang Tua : Santo Louis IX

     Louis Lodevik lahir di Poissy, Paris pada tanggal 25 April 1214. Pada tahun 1226, Louis yang baru berusia 12 tahun menduduki tahta kerajaan menggantikan ayahnya. Sejak awal pemerintahannya Louis dikenal sebagai seorang raja yang lurus hati, konsekuensi dan tidak korup. Ia taat pada agama. Ia pencinta damai , tetapi tidak segan-segan terjun ke medan perang jika keadaan memaksa . Louis sangat menaruh perhatian besar kepada orang-orang miskin dan sakit, menegakkan hukum Gereja dan memajukan universitas Sorbonne. Empat tahun setelah sembuh secara ajaib, Ia memimpin langsung Perang Salib untuk membebaskan Tanah Suci. Ia merebut kota Damietta di muara sungai Nil, Mesir dengan mudah. Tetapi kemudian tentaranya dipaksa menyerah di Mansurah. Louis sendiri ditahan oleh Sultan. Setelah dibebaskan dengan uang jaminan, Louis membawa sisa pasukannya ke AKka, Palestina dan kembali ke Perancis. Louis meninggal pada tanggal 25 Agustus 1270.

Doa Bersama Santo Louis IX


Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan (Kol 3:20)

     Kami bersyukur kepada-Mu Tuhan karena Engkau menganugerahi kami kedua orang tua yang sangat mencintai kami. Kami pun sadar dengan sungguh bahwa lewat mereka kami dapat mengenal siapa Engkau dan merasakan kasih-Mu.

Pada saat ini, kami anak-anak-Mu, bersama dengan Santo Louis IX berdoa kepada-Mu ya Tuhan.

     Ya Santo Louis, kami mohon doamu untuk kedua orang tua kami. Mohonkan kepada Tuhan untuk memberikan rahmat kesehatan, kesabaran, dan kebijaksanaan dalam mendidik dan membesarkan kami anak-anaknya. Karuniakanlah umur panjang kepada kedua orang tua kami, agar dapat menyaksikan kami para putra-putrinya tumbuh dan berkembang.

     Ya Santo Louis, berdoalah juga bagi kesetiaan kedua orang tua kami. Mampukanlah mereka untuk saling mengasihi, menerima dan setia hingga maut memisahkan mereka. Demi Kristus Tuhan kami. Amin

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon