25 June 2017

Mukjizat Doa Bersama Santo Rafael

Mukjizat Doa Bersama Santo Rafael

Mukjizat Doa Bersama Santo Rafael


Untuk Mendapat Jodoh Yang Baik : Santo Rafael


     Rafael berarti "Tuhan menyembuhkan". Namanya banyak disebut dalam Kitab Tobit bab 4-12, di mana dikisahkan Rafael menyamar sebagai manusia untuk menemani seorang pemuda bernama Tobia dalam perjalannya ke negeri Media. Malaikat Rafaeljuga memberikan obat kepada Tobia guna menyembuhkan mata Tobit, ayahnya yang buta, serta membebaskan Sara, puteri Raguel, dari gangguan roh jahat,

     Gereja memperkenalkan Malaikat Rafael karena mengikuti tradisi suci dalam Kitab Tobit, yang memperlihatan bagaimana Rafael memperkenalkan dirinya sebagai Malaikat Tuhan, "Aku ini Rafael, satu dari ketujuh Malaikat yang melayani di hadapan Tuhan yang mulia .... (Tob 12:15-22)"

Doa Bersama Santo Rafael


Jadi setiap anak perempuan di antara suku-suku orang Israel yang telah mewarisi milik pusaka, haruslah kawin dengan seorang dari salah satu kaum yang termasuk suku ayahnya, supaya setiap orang Israel mewarisi milik pusaka nenek moyangnya (Bil 36:8)

     Santo Rafael yang mulia, Pelindung dan Pencinta kaum muda. Aku datang padamu dan memohon dengan sangat pertolonganmu. Dengan penuh kepercayaan, aku membuka hatiku untuk memohon bimbingan dan bantuan dalam segala tugas penting merencanakan masa depanku.

    Melalui doamu berilah kepadaku terang rahmat Allah agar aku dapat memutuskan dengan bijaksana siapa orang yang akan menjadi pendamping hidupku. Malaikat Pertemuan yang Bahagia, semoga tanganmu membimbing kami agar dapat bertemu satu dengan lainnya, semoga segala prilaku kami dibimbing oleh terangmu dan diubah oleh sukacitamu.

     St. Rafael, Pelindung terkasih bagi orang yang mencari pasangan hidup, tolonglah aku dalam mengambil keputusan yang amat penting dalam hidupku ini

     Pertemukanlah aku dengan seseorang sebagai pasangan hidupku yang sifat-sifatnya memantulkan beberapa sifat Yesus dan Maria. Semoga dia jujur, setia, murni, tulus dan mulia, sehingga dalam bekerja sama yang dilandasi kesucian dan kasih yang tidak mementingkan diri sendiri kami berdua dapat berjuang keras menyempurnakan tubuh dan jiwa kami, dan juga anak-anak yang Allah dipercayakan pada pemeliharaan kami.

     St. Rafael, Malaikat Pertemuan yang Suci, berkatilah persahabatan dan cinta kami agar dosa tidak menodainya. Semoga cinta kasih kami berdua mengikat kami begitu eratnya sehingga rumah tangga kami dapat meneladani Keluarga Kudus dari Nazaret.

     Persembahkanlah doa-doa kami kepada Allah agar kami berdua dapat memperoleh berkat-Nya dalam perkawinan kami, sebagaimana engkau menjadi bahtera berkat bagi perkawinan Tobia dan Sara.

     Tunjukkanlah padaku orang yang dapat bekerja sama dalam melakukan Kehendak Allah, orang yang dapat hidup bersamaku dalam damai, cinta dan harmoni serta mencapai kebahagian dalam hidup kekal yang akan datang. Amin.

Santo Rafael, doakanlah kami.
   
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon