28 June 2017

Mukjizat Doa Bersama Santo Thomas Rasul

Mukjizat Doa Bersama Santo Thomas Rasul

Mukjizat Doa Bersama Santo Thomas Rasul


Keraguan : Santo Thomas Rasul


    Menurut Kisah Para Rasul dan Penginjil, setelah para rasul berpisah selesai peristiwa Pentakosta, Santo Thomas dikirim untuk mewartakan Kabar Gembira di berbagai tempat dari Laut Kaspis, Parthian, Medes, sampai Teluk Persia dan akhirnya mencapai India dimana banyak penduduk asli di nergara bagian Malabar menjadi Kristen dan menyebut diri mereka sebagai "umat Kristen Thomas".

     Santo Thomas mengalami penampakan Yesus yang mengutusnya pergi bertemu dengan seorang raja Persia yang ingin membuat istananya. Raja Punjab (Persia saat itu atau India sekarang) memang sedang mencari seorang ahli bangunan utnuk membangun istana dengan gaya Romawi. Rasul Thomas sangat dipercaya dan menerima dana sangat besar untuk membangun istana sementara sang raja pergi ke provinsi lainnya. Ternyata ia menggunakan uangnya bagi orang-orang miskin sambil melakukan penginjilan. Lalu ia melaporkan pada raja bahwa ia telah membangun istana di surga bagi raja.
    

Doa Bersama Santo Thomas Rasul


Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya. (Yoh 20:25)

     Ya Santo Thomas, engkau pernah ragu dan tidak percaya bahwa Yesus telah bangkit. Namun setelah Yesus sendiri menampakan diri kepadamu, imanmu kembali diteguhkan dan engkaupun berseru "Ya Tuhanku dan Allahku". Akhirnya engkaupun menjadi saksi iman dan pewarta kabar gembir yang handal hingga akhir hayatmu.

     Ya St. Thomas, kini kami datang kepadamu untuk memohon bantuan doa-doamu. Mohonkalah kepada Tuhan iman yang teguh dan hati yang bijaksana, agar aku dapat lepas dari sikap ragu-raguku. Semoga hari demi hari aku mampu menjadi pribadi yang berani mengambil keputusan tanpa ragu-ragu, lebih-lebih keputusan yang berkaitan dengan masa depanku.

     Seturut teladanmu, ya St. Thomas, bimbinglah aku untuk menjadi saksi iman akan Yesus Kristus dan menjadi pewarta kabar sukacita di manapun aku berada. Amin.
        
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa   

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon