24 July 2017

Gua Maria Lawangsih-Paroki Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta

Gua Maria Lawangsih-Paroki Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta

Gua Maria Lawangsih-Paroki Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta


Gua Maria ini sangat indah karena terbuat secara alami dan terdapat ruang devosi Hati Kudus Yesus di dalam gua. Dari puncak gua menetes air menambah keindahan gua ini. Gua Maria ini terbilang masih sangat baru dan belum banyak peziarah yang tau tempat ini. Selain lokasinya sejuk karena banyaknya pepohonan, kebersihan gua Maria ini patut diacungi jempol. Anda dapat berdevosi dengan lebih khusyuk dan khidmat di tempat ini.

Gua Maria Lawangsih terletak di Perbukitan Menoreh, perbukitan yang memanjang, membujur di perbatasan Jawa Tengah dan DIY, (Kabupaten Purworejo dan Kulon Progo). Di tengah perbukitan Menoreh, bertahtalah Bunda Maria Lawangsih (Indonesia: Pintu/Gerbang Berkat/Rahmat). Gua Maria Lawangsih berada di dusun Patihombo, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Secara gerejawi, masuk wilayah Stasi Santa Perawan Maria Fatima Pelemdukuh, Paroki Santa Perawan Maria Nanggulan, Kevikepan Daerah Istimewa Yogyakarta, Keuskupan Agung Semarang. Lokassi Goa Lawangsiih hanya berjarak 20 km dari peziarahan Katolik Sendangsono, 13 km dari Sendang Jatiningsih Paroki Klepu.

Informasi lebih lanjut:
Rm. Ignatius Slamet Riyanto, Pr.
Alamat: Pastoran SPM Tak Bernoda Nanggulan, Kulon Progo, YOGYAKARTA, 5567
Telp: 0857 4371 7676


Rute perjalanan: dari Jogja, Semarang, Wates menuju perempatan Kenteng (daerah Jembatan Kali Progo) atau Jatiningsih, ke arah barat 13 km, sudah ada rambu petunjuk jalan.


Kembali Ke Daftar Gua Maria Di Indonesia 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon