21 July 2017

Mukjizat Doa Bersama Santa Agnes Dari Roma

Mukjizat Doa Bersama Santa Agnes Dari Roma

Mukjizat Doa Bersama Santa Agnes Dari Roma


Kesucian Badan : Santa Agnes Dari Roma


    Santa Agnes adalah seorang puteri bangsawan Roma yang lahir sekitar tahun 291. Dia wafat sebagai martir saat berusia 13 tahun pada masa pemerintahan Kaisar Diolectianus, pada tanggal 21 Januari 304.  

     Prekef Sempronius berniat menikahkan Agnes dengan puteranya. Karena ditolak niatnya, Sempronius menjatuhkan hukuman mati kepada Agnes. Karena Hukum Romawi tidak memperbolehkan dilaksanakanannya eksekusi terhadap gadis perawan, maka Sempronius menyeret Agnes dalam keadaan telanjang bulat sepanjang jalan ke sebuah rumah bordir. Ketika Agnes berdoa, rambutnya tumbuh memanjang hingga menutupi tubuhnya. Konon semua pria yang mencoba memperkosannya tiba-tiba menjadi buta. Dia kemudian digiring keluar dan diikatkan pada sebuah tiang di atas tumpukan kayu bakar agar dibakar hidup-hidup.
    

Doa Bersama Santa Agnes Dari Roma


Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di daalam kamu. Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, - dan bahwa kamu bukan milik kamu semdiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! (1 Kor 6:19-20)

     Ya Santa Agnes, engkau pernah dipaksa untuk menikah dalam usia yang masih muda, tetapi engkau tidak menyerah, karena engkau sadar bahwa Tuhan yang berkehendak demikian atas dirimu. Engkau sungguh menjaga kemurnian badanmu, dan engkau ingin mempersembahkan kepada Tuhan.

     Ya Santa Agnes. bantulah kami untuk menjaga kesucian badan kami, baik dalam status kami sebagai perawan maupun sebagai orang yang telah menikah. Kami ingin meneladan hidupmu yang memuliakan Allah dengan tubuhmu.

     Mohonkanlah kepada Tuhan, agar kuat dalam menejalani masa mudaku dan teguh dalam iman dalam menjaga kesetian terhadap pasangan hidupku. Secara khusus aku juga berdoa bagi para pemuda-pemudi yang dengan bebas dan sadar mempersembahkan hidup mereka sebagai seorang selibater (awam), karuniakanlah kepada mereka keteguhan iman, seperti yang engkau miliki. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.
        
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon