27 July 2017

Mukjizat Doa Bersama Santa Hedwig

Mukjizat Doa Bersama Santa Hedwig

Mukjizat Doa Bersama Santa Hedwig


Kecemburuan : Santa Hedwig


    Hedwig adalah anak pangeran Berthold dari Andech di Bavaria. Ia lahir pada tahun 1174. Ketika berusia 12 tahun, ia menikah dengan pangeran Henry I dari Silesia dan dikarunia tujuh orang anak. Kemenakan perempuannya, adalah Elisabeth dari Hungaria, yang nantinya menjadi seorang Santa juga. Hedwig bekerja merawat orang sakit tanpa mengenal lelah. Dia merawat mereka sendirian. Kemudian mendirikan rumah sakit untuk merawat orang sakit.  

     Setelah kematian suaminya, ia menyerahkan semua kekayaannya dan masuk biara di Tebnitz. Dia banyak berdoa untuk seluruh keturunannya sehingga mereka hidup rukun dan damai. Ia meninggal dunia dalam usia 69 tahn. Hidupnya penuh dengan kemurahan hati, pengabdian dan tidak memikirkan diri sendiri.
    

Doa Bersama Santa Hedwig


Kasih itu sabar, kasih itu murah hati, ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. (1 Kor 13:4)

     Tuhan, kasih-mu itu setia, tidak cemburu, tulus dan penuh kedamaian. Kasih-Mu itu jugalah yang menggerakan hati St. Hedwig untuk merawat orang yang sakit dan membagi-bagikan kekayaannya kepada orang miskin.

     Ya Tuhan, saat ini kasih semakin sulit ditemukan, khususnya dalam persaingan hidup yang berorentasi pada kekayaan. Sikap cemburu dan iri hati justru semakin berkembang di tengah masyarakat kami.

     Ya Tuhan, bersama St. Hedwig, kami mohon kepadaa-Mu, karuniakanlah rahmat kerendahan hati dalam diri kami. Jauhkanlah sikap cemburu baik erhadap kekayaan orang lain meupun sikap cemburu terhadap pasangan hidup kami. Biarlah kasih-Mu yang lemah lembut dan murah hati, merajai jiwa serta hati kami. Jadikanlah kami saksi-Mu, bahwa kecemburuan dan kesombongan dapat merusak kebersamaan kami baik dalam keluarga maupun bermasyarakat. Amin.-
        
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon