06 July 2017

Mukjizat Doa Bersama Santa Rita Dari Cascia

Mukjizat Doa Bersama Santa Rita Dari Cascia

Mukjizat Doa Bersama Santa Rita Dari Cascia


Kesepian : Santa Rita Dari Cascia


    Lahir pada tahun 1381 di sebuah dusun kecil di Italia. Kebahagian Rita atas pertobatan suaminya tidak berlangsung lama. Suatu hari, tak lama kemudian suaminya dibunuh, Rita terpukul dan putus asa. Ia mengampuni para pembunuh suaminya dan berusaha agar kedua puteranya juga mau mengampuni mereka. Dalam beberapa bulan, kedua puteranya sakit parah, Rita merawat mereka dengan kasih sayang. Selama mereka sakit, ia membujuk mereka untuk mengampuni orang lain serta mohon pengampunan Tuhan bagi diri mereka sendiri. Mereka mematuhi nasehat ibunya dan meninggal dalam damai.

     Suatu hari, Rita memutuskan untuk mengabdikan hidupnya sebagai seorang biarawati. Di biara, Rita amat menonjol dalam ketaatan dan belas kasihan. Ia memiliki devosi yang amat mendalam kepada Yesus tersalib. Satu ketika, pada saat berdoa, ia mohon pada Yesus agar diijinkan ikut merasakan kepedihan, luka-luka-Nya. St. Rita wafat pada tanggal 22 Mei 1457 dalm usia tujuh puluh enam tahun.
    

Doa Bersama Santa Rita Dari Cascia


Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan? (Ram 2:4)

     Ya Santa Rita, engkau tidak terpengaruh oleh perbuatan yang tidak baik. Engkau begitu sabar dan setia menjalani hidup, baik sebelum suamimu meninggal maupun setelah suamimu meninggal. Ketika engkau masuk biara, engkau tidak dipandang. Namun Tuhan berkehendak lai atas dirimu dan kini engkau berbahagia bersama Bapa di surga.

     Kami memohonkan doamu kepada Bapa di surga. Temanilah kami agar kami bisa menghilangkan rasa sepi yang kami alami ini. Kami tahu bahwa banyak orang yang dapat menjadi teman dan sahabat, dan keluarga, tetapi kami sulit merasakan kebahagiaan itu.

    Bantulah kami dengan doamu untuk merasakan cinta dan memegangnya erat-erat dalam hati kami, sehingga kami tidak pernah menyerah dan merasa kesepian dalam rahmat Tuhan. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.
        
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon