Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

30 July 2017

Mukjizat Doa Bersama Santo Markus


Mukjizat Doa Bersama Santo Markus

Mukjizat Doa Bersama Santo Markus


Pengampunan : Santo Markus


    Markus, pengarang Injil berasal dari Yerusalem. Rumah mereka biasanya digunakan sebagai pertemuan umat Kristen. Ketika Petrus dipenjarakan, banyak sekali orang Kristen berkumpul di sana dan berdoa bagi keselamatan Petrus. Setelah dibebaskan malaikat, Petrus pergi menemui umat di rumah Markus. Semasa mudanya Markus telah bertemu dengan Yesus, tetapi tidak menjadi muridNya.  

     Markus adalah keponakan Barnabas. Ia dinobatkan dan dipemandikan oleh Petrus. Markus menemani Paulus dan Barnabas dalam beberapa perjalanan misi : perjalanan pertama ke Antiokia dan kemudian ke Siprus. Karena beberapa alasan, Markus kmbali ke Yerusalem. Ketika mereka mau melakukan perjalan kedua, Barnabas mendesak agar Markus pun ikut serta, namun Paulus menolak hal itu sehingga terjadilah perpecahan antara Paulus dan Barnabas.

     Santo Markus dikenal sebagai orang yang suka memaafkan. Maka ia dapat menciptakan pengampunan.
    

Doa Bersama Santo Markus


Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu. (Mat 6:25)

     Tuhan, Allah kami, Yesus Putera-Mu mengajarkan kepada kami untuk saling mengampuni satu sama lain. namun terkadang kami egois dengan diri kami sendiri. Kami inginagar orang lain meminta maaf kepada kami. Kami kurang sadar bahwa kami pun manusia yang tidak luput dari salah dan dosa. Bersama dengan Santo MArkus, kami datang kepada-Mu Bapa.

     Ya Santo Markus, sahabat sejati Santo Paulus dan pelayan Tuhan, kami mohonkan doamu, bantulah kami agar kami mampu meluhat kesalahan-kesalahan dalam diri kami, yang secara tidak sadar kami lakukan dalam menjadi sahabat denagn sesama kami.

     Bantulah kami juga agar kami mampu memaafkan orang yang bersalah kepada kami dengan tulus hati dan ikhlas. Doakan kami agar kami diberkati untuk dapat menerima maaf dari sesama kami. Hal yang lebih penting lagi semoga kami dapat memaafkan diri kami sendiri. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.
        
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon