31 July 2017

Mukjizat Doa Bersama Santo Yohanes Nepomuk

Mukjizat Doa Bersama Santo Yohanes Nepomuk

Mukjizat Doa Bersama Santo Yohanes Nepomuk

Fitnahan : Santo Yohanes Nepomuk


    Yohanes adalah pengkhotbah ulung. Ia bisa mempertobatkan banyak orang. Ketika pemimpin Biara Kladrau meninggal dunia, kedua petinggi keuskupan itu memerintahkan agar para biarawan Kladrau segera memilih pemimpin. Hal ini dilakukan demi menghalangi campur tangan raja dalam urusan biara, sehingga keuangan biara tidak bisa diambil dengan seenaknya.  

     Raja sangat marah ketika tahu bahwa pemimpin biara itu sudah diganti dengan yang baru. Sisuruhnya para prajurit menangkap Yohanes dan beberapa pejabat keuskupan yang lain. Mereka dipenjara untuk beberapa lama sebelum beberapa orang dibebaskan. Mereka yang dibebaskan menerima syarat yang diajukan raja, yaitu merahasiakan penyiksaan berat yang terjadi di penjara. Yohanes Nepomuk tidak masuk hitungan. Ia dibunuh dan mayatnya ditenggelamkan di Sungai Moldou. Keesokan harinya, jenazahnya ditenukan lalu disemayamkan di Katedral Santo Vitus hingga sekarang.
    

Doa Bersama Santo Yohanes Nepomuk


Bukankah tidak benar fitnahan orang yang mengatakan, bahwa kita berkata: "Marilah kita berbuat yang jahat, supaya yang baik timbul dari padanya .... (Rom 3:8)

     Ya Tuhan Yesus, aku bersyukur kepada-Mu atas berkat dan perlindungan-Mu dalam setiap langkah hidupku. Banyak hal baik yang patut aku syukuri sebagai anugerah-Mu.

     Ya Tuhan Yesus, meski dalam setiap langkah hidupku, aku sudah mencoba untuk berhati-hati, namun tetap saja aku menerima fitnahan. Ada berbagai hal buruk yang dituduhkan kepadaku, sehingga langkah hidupku menjadi tidak mudah karena orang mulai tidak percaya lagi kepadaku.

     Bersama St. Yohanes Nepomuk, aku berdoa kepada-Mu. Aku mohon kepada-Mu ya Tuhan, tunjukkanlah kebenaran kepada orang-orang yang mempitnah aku. Dari pihaku sendiri, aku akan mengampuni mereka yang telah membuat aku menderita.

     Ya St. Yohanes Nepomuk, berikanlah aku rahmat kesabaran dalam penderitaan dan bantulah aku juga dengan doa-doamu. Amin.
        
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon