29 August 2017

Gua Maria Sendang Jatiningsih - Paroki St. Petrus dan Paulus, Ds.Jitar, Sumberagung, Moyudan, Sleman

Gua Maria Sendang Jatiningsih - Paroki St. Petrus dan Paulus, Ds.Jitar, Sumberagung, Moyudan, Sleman


Gua Maria Sendang Jatiningsih - Paroki St. Petrus dan Paulus, Ds.Jitar, Sumberagung, Moyudan, Sleman


Sendang Jati(ning)sih sendiri mempunyai arti yaitu sumber air dari rahmat Tuhan yang sungguh-sungguh mendatangkan kedamaian. Suasana di tempat ini sungguh damai dan jauh dari hiruk-pikuk. Lokasinya yang jauh dari keramaian membuat gua Maria ini jauh dari polusi dan memiliki udara yang segar. Hal ini dapat membuat pengunjung dapat berdoa dengan tenang sekaligus dapat merefleksikan diri.

Gua Maria Sendang Jatiningsih sangat cocok digunakan sebagai tempat berdoa atau melakukan perenungan. Tempat ini jauh dari polusi udara dan hiruk pikuk keramaian. suara kendaraan pun hampir tidak terdengar, yang ada adalah suasana hening yang mendalam. Karena terletak di pinggiran sungai progo, bunyi percikan air sangat menambah hikmatnya suasana. Di Gua Maria Sendang Jatiningsih, Anda akan menemukan ketenangan jiwa dan raga.

Dari arah timur ( Klaten, Solo-Surabaya )

Rute 1

Dari arah jalan utama Solo-Jogja, sesudah melewati bandara, silahkan lurus ke arah tugu jogja, kemudian masih lurus ke barat ketemu perempatan pingit, masih lanjut ke barat-perempatan ring road Demak ijo- lurus ke barat, pasar Godean, Gereja paroki Klepu, lurus 2 Km lagi sampai menjumpai papan arah Gua Maria jatiningsih atau ruko-ruko baru yang menjual berbagai oleh-oleh, silahkan belok kiri. Dari ruko-ruko tersebut jaraknya 900m menuju lokasi parkiran Gua Maria Jatiningsih.

Rute 2

Dari arah jalan utama Solo-Jogja, ketika sudah melewati jalan didepan bandara Adisucipto lurus ke barat, akan menjumpai jalan ring road, silahkan ambil ke kanan dan mengikuti arus. Sesampainya di ring road barat ( sampai ketemu plang arah ke kanan Godean ), silahkan belok kanan, lurus sampai menjumpai pasar Godean, di sebelah kanan jalan, lurus lagi sekitar 4 km akan menjumpai Gereja St.Petrus dan Paulus Paroki Klepu ( disebelah kanan jalan ), masih lurus ke arah barat skitar 2 km lagi, sampai menjumpai papan arah Gua Maria jatiningsih atau ruko-ruko baru yang menjual berbagai oleh-oleh, silahkan belok kiri. Dari ruko-ruko tersebut jaraknya 900m menuju lokasi parkiran Gua Maria Jatiningsih.


Dari arah utara ( Muntilan-Magelang-Semarang )

Rute 1

Dari jalan raya Semarang, ambil arah ke borobudur, lanjut ke arah Boro kulon progo ( melewati rute menuju Sendang Sono ), lurus ke selatan terus sampai ketemu perempatan pasar Kenteng ) sebelum Gereja Nanggulan ), silahkan belok kiri, melewati jembatan kali progo, jembatan Ngapak lurus ke arah timur 500 meter, akan menjumpai plang arah Gua Maria Jatiningsih ( ruko-ruko baru yang menjual oleh-oleh ), belok kanan ke arah Gua Maria jatiningsih sekitar 900 meter.

Rute 2

Dari Magelang-Muntilan-Pemda Sleman, ambil jalur menuju Cebongan, sampai perempatan Cebongan lurus ke selatan, sampai dengan pertigaan Munggur, belok kanan-pasar Godean-perempatan Gedongan-Gereja Paroki Klepu-plang arah Gua Maria Jatiningsih, belok kiri, lurus sekitar 900 meter

Rute 3

Dari Magelang-Muntilan-Pemda Sleman-Terminal Jombor-belok kanan ring road-lurus ikuti jalan ring road sampai ke perempatan Demak ijo belok kanan-pasar Godean-perempatan Gedongan-Gereja Paroki Klepu-plang arah Gua Maria Jatiningsih, belok kiri, lurus sekitar 900 meter


Dari arah selatan ( Bantul-Wonosari )

Rute 1

Silahkan ambil jalur ring road selatan, sampai pasar Giwangan belok kiri, lurus ke arah barat- Sedayu-pertigaan Gamplong belok kanan-lurus perempatan Gedongan- belok kiri lurus Gereja Paroki Klepu-plang arah Gua Maria Jatiningsih, belok kiri, lurus sekitar 900 meter


Dari arah barat ( Wates-Purworejo-Purwokerto )

Rute 1

Dari jalur Purworejo-Jogja, masuk dulu ke Wates-Sentolo, sesampai di pertigaan Ngeplang ( sebelah kanannya ada asrama brimob ) silahkan belok kiri lurus-Gereja Nanggulan lurus 300 meter-pertigaan pasar Kenteng, belok kanan, silahkan belok kiri, melewati jembatan kali progo, jembatan Ngapak lurus ke arah timur 500 meter, akan menjumpai plang arah Gua Maria Jatiningsih ( ruko-ruko baru yang menjual oleh-oleh ), belok kanan ke arah Gua Maria jatiningsih sekitar 900 meter.


Alamat: Ds.Jlitar, Moyudan, Sleman (Sendang Sono - Yogyakarta lewat Nanggulan - Godean). Paroki St. Petrus & Paulus - Klepu, Pos Godean, Yogyakarta 55564. Indonesia

Kembali Ke Daftar Gua Maria Di Indonesia

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon