19 August 2017

Mukjizat Doa Bersama Santo Sebastianus

Mukjizat Doa Bersama Santo Sebastianus

Mukjizat Doa Bersama Santo Sebastianus


Atlet : Santo Sebastianus


    Sebastianus, ia menjadi seorang perwira Romawi. Tujuan utamanya ialah agar bisa lebih dekat dengan orang-orang Kristen yang dianiaya, menghibur dan meneguhkan mereka. Karena kagum akan keberanian dan kecekatan. Sebastianus dalam bermain pedang. Kaisar Diokletianus mengangkat dia menjadi pengawal istana kekaisaran.  

     Ketika pada tahun 288 Kaisar mengetahui bahwa Sebastianus pengawal istananya adalah penganut Kristen dan seorang penentang aksi penganiayaan terhadap orang-orang Kristen, ia memerintahkan penangkapan Sebastianus dan memaksa dia menyangkali imannya. Namun ia menolak perintah Kaisar sekalipun diancam hukuman mati. Kaisar mengambil keputusan pintas, memerintah regu pemanah menghabisi nyawanya. Seusai penganiayaan itu, para pemanah meninggalkan Sebastianus penuh panah yakin bahwa ia sudah mati. Tetapi ternyata ia masih hidup. Sebastianus mati setelah aksi pembunuhan yang kedua. Jenazahnya dibuang ke dalam selokan air.
 

Doa Bersama Santo Sebastianus


Seorang olahragawan hanya dapat memperoleh mahkota sebagai juara, apabila ia bertanding menurut peraturan-peraturan olahraga (2 Tim 2:5)

     Pemimpin punggawa Kaisar Roma, kau telah memilih untuk menjadi serdadu Kristus dan menjadi saksi iman. Engkau meneguhkan iman orang-orang terancam hukuman mati. Berkat keberanianmu, bukan hanya raja yang mengagumimu, tetapi juga Allah menerimamu dalam jajaran para kudus-Nya di surga.

     Ya St. Sebastianus, bersamamu kami berdoa kepada Allah Bapa di Surga. Berdoalah bagi kami para atlet, semoga kami terus giat berlatih agar menjadi juara pada setiap perlombaan demi mengharumkan nama bangsa kami. Anugerahkanlah selalu rahmat kesehatan kepada kami.

     Ya Tuhan, sebagai seorang atlet, kami juga ingin menjadi juara dalam pertandingan mempertahankan iman kami. Kami ingin menjadi juara di hadapan-Mu, dengan membawa piala kesetiaan kami kepada ajaran-ajaran-Mu. Berkat doa-doa St. Sebastianus, kuatkan dan teguhkan kami ya Tuhan. Amin.
        
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon