14 August 2017

Mukjizat Doa Bersama Santo Vincensius De Paulo

Mukjizat Doa Bersama Santo Vincensius De Paulo

Mukjizat Doa Bersama Santo Vincensius De Paulo


Pekerja Sosial : Santo Vincensius De Paulo


    Vincensius a Paulo terkenal sebagai rasul cintakasih bagi kaum miskin dan penghibur orang-orang sakit. Ia lahir di Pouy, Gascony, Prancis pada tanggal 24 April 1581. Vincens dikenal cerdas, namun tidak bisa bersekolah karena ketidakmampuan orangtuanya membiayai sekolah. Untunglah Tuan Comet, seorang dermawan, bersedia menyekolahkan dia.  

     Pada tahun 1617, Vincens diangkat sebagai pastor paroki Chatillon-Les-Dombes. Paroki ini tergolong sulit dan berat karena sarat dengan masalah kemerosotan moral dan praktek kekafiran. Vincens ternyata orang hebat. Ia berhasil mempertobatkan umat paroki itu hanya dalam waktu satu tahun. Bagi para miskin dan orang sakit, ia mendirikan banyak Yayasan Persaudaraan Cintakasih, yang telah dimulainya di paroki Chatillon-Les-Dombes. Vincensius a Paulo meninggal dunia di Paris pada tanggal 27 September 1660. Oleh Paus Klemens XII, ia digelari 'kudus' pada tahun 1737, dan oleh Paus Leo XII diangkat sebagai pelindung semua karya dan perkumpulan cintakasih.
 

Doa Bersama Santo Vincensius De Paulo


Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, dan kamu dapat menolong mereka, bilaman kamu menghendakinya, tetapi Aku tidak akan selalu bersama-sama kamu. (Mrk 14:7)

     Tuhan Allah kami, di dunia ini ada banyak orang yang mengabdikan dirinya untuk orang lain. Mereka dengan tulus melakukan itu semua karena mereka sadar bahwa sesama manusia harus saling membantu. Bersama dengan Santo Vincensius kami berdoa ya Tuhan.

     Ya St. Vincensius, kami mohonkan doamu pada Tuhan , bagi kami, para pekerja sosial. Mohonkanlah kepada Tuhan rahmat kesehatan, kerendahan hati, serta rahmat kesatuan bagi kami dalam berkarya. Bilamana kami mengalami kelelahan dan kebimbangan karena begitu banyak hal yang mesti kami kerjakan, kuatkanlah langkah kami dan teguhkan iman kami. Ingatkanlah kami juga untuk selalu meluangkan waktu dalam doa, karena dalam doa kami menimba kekuatan.

     Ya Tuhan, segala karya kami adalah wujud nyata iman kami kepada-Mu. Bersama St. Vincensius kami serahkan kembali segalanya ke dalam tangan-Mu. Amin.
        
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon