Renungan Hari Minggu 7 Februari 2016 - Santo Katolik

Renungan Hari Minggu 7 Februari 2016

Renungan Hari Minggu 7 Februari 2016, Duc In Altum, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Minggu 7 Februari 2016


Duc In Altum


    Duc In Altum adalah kata lain dari "bertolak ke tempat yang dalam". Kata-kata Yesus yang ditujukan kepada Simon memiliki banyak makna. Kata-kata ini bisa merupakan kata yang menggugah Simon meski sebelumnya ia menolak permintaan Yesus. Dengan kata itu Yesus mengajak Simon untuk mengubah pekerjaannya, yaitu dari penjala ikan menjadi penjala manusia. Ia dipilih Yesus sebagai murid yang pertama dari kedua belas murid yang lain. Setelah itu, perikop yang kita baca dari Injil hari ini menunjukkan dua orang murid lain yaitu Yakobus dan Yohanes, anak Zebedeus. Ketiga orang ini meninggalkan segala sesuatu dan mengikuti Yesus.

    Di tengah samudera kehidupan kita, kita ditantang oleh Tuhan untuk bertolak ke tempat yang dalam. Kita diajak untuk mengalami dan menikmati kasih Tuhan. Sungguhkah kasih Tuhan itu menjadi bagian hidup kita? Di setiap pengalaman hidup, kita diajak untuk menemukan kasih allah, lewat pengalaman suka dan duka. Intinya ialah dalam kehidupan kita sehari-hari, kita diajak untuk menemukan buah-buah kasih yang mendalam dari Allah.

    Saudara-saudari yang terkasih, ketika kita sudah menemukan kasih Allah dalam hidup kita, maka sudah saatnya bagi kita untuk membagikan kasih itu kepada semua orang. mampukah kita menjadi saksi sukacita dalam kehidupan kita sehari-hari? Selamat bermenung.
   

Terimakasih atas kunjungan Anda dan telah sudi membaca artikel Renungan Hari Minggu 7 Februari 2016
. Dan bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan Paypal Terima Kasih, Tuhan memberkati.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Renungan Hari Minggu 7 Februari 2016"

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel