Mukjizat Doa Bersama Santo Homobonus ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

22 January 2018

Mukjizat Doa Bersama Santo Homobonus


Mukjizat Doa Bersama Santo Homobonus

Santo Homobonus (1150-1197) adalah seorang pedagang di Cremona, yang terkenal jujur dalam usahanya. Ayah Homobonus adalah seorang pedagang, Homobonusdiajari berbisnis sejak kecil, dan ia pun belajar dengan tekun. Nasihat ayahnya adalah supaya Homobonus menjadi pedagang yang jujur, adil, dan ramah. Ketika dewasa, Homobonus menjalankan bisnis dengan nasihat ayahnya tadi. Ia menikah dengan seorang perempuan yang juga bijaksana dan beriman. Bersama-sama mereka sering menyumbangkan sebagian keuntungannya bagi kaum miskin.

Selain itu, Homobonus terkenal karena mengikuti Misa setiap hari. Ia meninggal pada saat mengikuti Misa dalam posisi sedang berdoa, sama seperti kehidupanya yang selalu diisi doa. Homobonus berjasa karena menggugah semangat umat Kristen lainnya lewat kesalehan, kejujuran, dan amalnya.

Mukjizat Doa Bersama Santo Homobonus Untuk Pengusaha

Demikian pula hal Kerajaan Surga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah (Mat 13:45).

Ya Bapa, Engkau mengarunia St. Homobonus dengan hikamt dalam menjalankan usaha. Hati yang tulus, jujur dan dermawan Engkau karuniakan juga kepada St. Homobonus, sehingga ia sukses baik dalam usaha maupun dalam pelayanan kepada sesama.

Ya Bapa, kini kami berdoa kepada-Mu bersama St. Homobonus. St. Homobonus, engkau adalah tokoh dan teladan bagi orang-orang yang mempunyai usaha. Engkau berlaku benar dalam mengembangkan usahamu sehingga banyak orang yang merasa terbantu lewat dan dalam usahamu itu. Saat ini kami datang kepadamu ya St. Homobonus, berdoalah pada Tuhan bagi kami, kuatkanlah dan teguhkanlah kami dalam menjalankan usaha kami. Bantulah kami selalu mengikuti teladanmu sehingga tidak mudah menyerah dalam godaan keserakahan dan mencari keuntungan pribadi semata. Bantulah kami untuk menjadi pengusaha yang mampu menyejahterakan banyak orang, khususnya yang terlibat dalam usaha kami. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa


No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak