Mukjizat Doa Bersama Santo Lukas ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

29 January 2018

Mukjizat Doa Bersama Santo Lukas


Mukjizat Doa Bersama Santo Lukas

Mukjizat Doa Bersama Santo Lukas


Lukas lahir di Antiokia dari sebuah keluarga kafir. Pada masa itu Antiokia adalah kota termasyhur ketiga di Kekaisaran Romawi. Ke sanalah orang-orang Kristen pertama menyebar karena penganiayaan orang-orang Yahudi. Di sana mereka mewartakan Tuhan dan berhasil mentobatkan banyak orang kafir, baik Yahudi maupun Yunani. Salah satu orang Antiokia yang bertobat ialah Lukanos atau lazim dikenal dengan Lukas. Beliau seorang tabib terkemuka di kota itu.

Setelah bertobat, ia menggabungkan diri dengan Paulus, menemaninya dalam perjalanan misioner ke Makedonia, dan bersamanya ke Yerusalem dan ke Roma. Di Yerusalem, Paulus ditangkap lalu ditahan dalam penjara selama dua tahun. Lukas mengunjunginya dengan setia.

Lukas berprofesi sebagai dokter , akan tetapi ternyata dia juga seorang pelukis yang luar biasa, yang dapat membuat gambar Tuhan Yesus dan Maria. Lukas adalah seorang pelukis yang berbakat.

Mukjizat Doa Bersama Santo Lukas Untuk Pelukis

Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan (Amsal 8:12).

Ya Allah Bapa kami, bermacam-macam hikmat dan talenta Engkau anugerahkan kepada anak-anak-Mu. Secara khusus Engkau anugerahi St. Lukas hikmat untuk menjadi seorang dokter dan talenta seorang seniman. Dengan talenta yang Engkau anugerahkan itu, St. Lukas ambil bagian dalam karya penyelamatan-Mu dengan melayani St. Paulus dan mewartakan khabar gembira melalui karya seni lukisnya.

Ya Bapa, bersama St. Lukas kami mohon kepada-Mu, berkatilah karyaku/karya saudara kami sebagai seorang seniman. Melalui karya seni ini kami ingin ambil bagian dalam mewartakan khabar sukacita-Mu. Semoga semakin banyak orang yang dapat menerima nilai-nilai cintakasih sejati melalui karya-karya seni.

Ya St. Lukas, engkau terlibat penuh dalam meneruskan karya keselamatan Allah lewat tugasmu. Berdoalah bagi kami yang berkarya di bidang seni. Anugerahilah kami hikmat dan talenta seperti yang engkau miliki. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak