Renungan Hari Jumat 2 Februari 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

31 January 2018

Renungan Hari Jumat 2 Februari 2018

Renungan Hari Jumat 2 Februari 2018

Renungan Hari Jumat 2 Februari 2018

Menyerahkan kepada Tuhan
Sunat merupakan suatu momen yang abadi dan tidak akan terlupakan bagi anak laki-laki yang telah disunat.  Bagi budaya tertentu sunat diartikan sebagai tanda bahwa anak tersebut sudah beranjak remaja atau dewasa. Biasanya, sunat dilakukan pada anak laki-laki yang berusia sekitar sebelas dan duabelas tahun. Biasanya juga ada sunatan, lalu akan ada yang namanya syukuran. Syukuran sebagai ungkapan terima kasih kepada Tuhan atas anak laki-laki tertentu, sunat sudah menjadi suatu kewajiban secara turun menurun.

Hari ini, Injil berbicara tentang Yesus yang disunat dan diserahkan kepada Tuhan. Yesus yang sebagai Putera Maria satu-satunya harus dikuduskan bagi Tuhan. Tindakan itu sesuai dengan hukum Taurat, yakni "Semua anak laki-laki sulung harus dikuduskan bagi Allh".

Saudara-saudari yang terkasih dalam Tuhan, bacaan Injil hari ini mengajak kita untuk berserah diri kepada Bapa. Kita juga diajak untuk percaya kepada Yesus Kristus sebagai Mesias. Maka, kita sebagai orang kristiani khususnya Katolik untuk mau mengikuti Allah Bapa yang telah dikatakan Tuhan Yesus kepada kita melalui sabda-Nya. Dengan mematuhi perintah tersebut kita layak disebut sebagai pengikut Kristus. Semoga dengan perwartaan Injil ini, iman kita semakin diteguhkan , Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak