Renungan Hari Kamis 1 Februari 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

30 January 2018

Renungan Hari Kamis 1 Februari 2018

Renungan Hari Kamis 1 Februari 2018

Renungan Hari Kamis 1 Februari 2018


Menjadi Utusan


Peristiwa perutusan kedua belas murid menunjukkan betapa besarnya kepercayaan Yesus terhadap para rasul-Nya. Yesus yakin bahwa mereka mampu mewartakan Kerajaan Allah. Dalam perutusan itu Yesus memberi bekal berupa "kuasa atas roh-roh jahat" kepada para rasul-Nya, bukan materi, uang atau hal-hal lainnya yang bersifat duniawi. Dari hal itu, para rasul dituntut untuk percaya akan kuasa roh Allah dan akan kehadiran Yesus dalam setiap perjalanan perutusan mereka.

Waktu telah berputar dan zaman telah berubah, namun tanggung jawab perutusan para rasul harus tetap dijalankan. Kini, tanggung jawab itu menjadi tanggung jawab kita sebagai pengikut Kristus. Kita diminta untuk pergi ke tengah-tengah dunia mewartakan kebaikan kasih Allah dan menuntun mereka yang tersesat agar kembali kejalan yang benar. Namun, seringkali kita memikirkan hal-hal duniawi sehingga kita merasa terbebani untuk melakukan perutusan ini. Lalu apa yang kita lakukan bagi Tuhan? Kita diutus dalam keluarga, dalam komunitas, dalam masyarakat atau dalam hal-hal yang lainnya untuk menghayati sabda Allah dan menghadirkan kerajaan Allah dalam hidup kita. Dengan begitu, kita dapat mencerminkan hidup kristiani daan orang yang melihat kita dapat tertarik dan bergabung menjadi satu keluarga, yakni keluarga Allah.

Lantas, bagaimana dengan kita? Akankah kita menghindar atau menanggapi perutusan yang diberikan Allah kepada kita? Kitalah yang tahu jawabannya. Segala hal akan dapat kita laksanakan jika kita berusaha dan percaya serta pasrah akan kuasa Allah. Marilah kita lebih menghayati tanggung jawab kita ini, agar kita pun dapat menjadi rasul-rasul yang unggul pada zaman now ini.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak