Mukjizat Doa Bersama Santo Leonardus Dari Noblac ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

09 February 2018

Mukjizat Doa Bersama Santo Leonardus Dari Noblac

Mukjizat Doa Bersama Santo Leonardus Dari Noblac

Mukjizat Doa Bersama Santo Leonardus Dari Noblac


Leonardus dari Noblac, ini sangat populer di Eropa Barat pada Abad Pertengahan. Ia lahir di Corroy, dekat Orleans, Prancis, pada permulaan abad ke-6. Ketika menanjak dewasa, Leonardus masuk dinas militer. Namun karena ia merasa terpanggil untuk menjalani hidup bakti kepada Tuhan maka ia mengundurkan diri dari dinas militer. Ia lalu menjadi murid Santo Remigius, dan di bawah bimbingan Remigius, ia mulai belajar berdoa, dan berkarya bagi Tuhan. Setelah ia masuk biara Micy di bawah asuhan Santo Magiminus.

Perkembangan hidup rohaninya sangat mengagumkan sehingga ia ditawari jabatan di keuskupan namun ia menolak tawaran itu.Dalam doa dan tapa yang keras, Leonardus mencapai suatu tingkat kehidupan rohani yang tinggi. Orang kudus ini dipercaya sebagai pelindung terhadap perampokan dan pencurian, karena ia sukses mengusir pencuri di kerajaan.

Mukjizat Doa Bersama Santo Leonardus Dari Noblac Doa Terhadap Pencuri/Perampok

    Atau bagaimanakah orang dapat memasuki rumah seorang yang kuat dan merampas harta bendanya apabila tidak diikatnya dahulu orang kuat itu? Sesudah diikatnya barulah dapat ia merampok rumah itu (Mat 12:29).

Ya Santo Leonardus, karena imanmu, engkau meninggalkan kehidupan sebagai seorang militer dan menjadi pengikut Kristus. Engkau memberanikan diri untuk keluar dari kehidupan ramai dan menyendiri di hutan untuk hidup lebih dekat dengan Tuhan. Saat ini kami datang kepadamu ya Santo Leonardus. Mohonkanlah kepada Tuhan sumber segala kedamaian agar ia sendiri hadir di tengah-tengah kami sehingga rumah kami terlindungi dari bahay pencurian dan perampokan.

Jagalah selalu rumah kami ini dengan kekuatan cinta kasih Tuhan. Jagalah semua orang dan barang yang tinggal di rumah serta jauhkanlah dari semua kejahatan.

Mohonkanlah kepada Tuhan bagi mereka yang berniat jahat terhadap sesamanya untuk kembali ke jalanyang benar. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak