Renungan Hari Jumat 16 Februari 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

14 February 2018

Renungan Hari Jumat 16 Februari 2018


Renungan Hari Jumat 16 Februari 2018
Renungan Hari Jumat 16 Februari 2018

Saat Yang Tepat

Saudara dan saudariku, kita patut bersyukur ketika kita dianugerahi sikap yang peka mengalami peristiwa dalam hidup. Ketika kita berhadapan dengan situasi gembira, kita dapat menempatkan diri dengan baik. Ketika berada dalam situasi yang menggelisahkan, juga kita mampu menempatkan diri dengan sewajarnya.

Injil hari ini mengisahkan kepada kita tentang orang-orang Farisi yang menyampaikan kritik kepada murid-murid Tuhan Yesus karena mereka tidak berpuasa. Padahal, puasa merupakan salah satu praktik agama yang sering dijalankan oleh banyak orang Yahudi. Menanggapi kritik itu, Tuhan Yesus menjelaskan bahwa murid-murid-Nya juga sesungguhnya menjalankan puasa. Memang bukan pada waktu-waktu Ia masih berada di tengah-tengah mereka, malainkan setelah Yesus wafat, bangkit, dan "meninggalkan" mereka.

Baik Yesus maupun para murid-Nya menilai, bahwa kehadiran-Nya layak disyukuri dan disambut dengan gembira. Maka ketika Yesus masih berada di tengah-tengah mereka, mereka tidak berpuasa. Mereka merasa bahwa puasa tidak cocok dengan suasana gembira itu.

Maka Saudara dan saudariku, marilah menciptakan suasana pertobatan di masa prapaskah ini agar kita mampiu diantar pada permenungan mendalam akan tobat yang kita jalani. Marilah juga mohon agar kita setia dan tekun dalam perjalanan hidup yang diwarnai dengan beragam tantangan. Dengan demikian, kita mampu selalu bergembira dalam hidup karena Yesus hadir dalam diri kita semua.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak