Renungan Hari Jumat 9 Februari 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

07 February 2018

Renungan Hari Jumat 9 Februari 2018

Renungan Hari Jumat 9 Februari 2018

Renungan Hari Jumat 9 Februari 2018

Mukjizat Itu Nyata

"Efata!, artinya: terbukalah!" Kita sudah sering mendengar kata itu, yang diucapkan Yesus ketika menyembuhkan seseorang yang tuli dan gagap. Apa yang menarik dalam Injil hari ini adalah orang banyak yang justru bersemangat untuk mewartakan kebaikan Yesus, meskipun jelas-jelas dilarang oleh-Nya. Orang banyak itu tampaknya tidak tahan untuk tidak mewartakan mukjizat tersebut.

Saudara-saudari terkasih, kita ini adalah Anak Tuhan, yang memiliki tugas penting mengenai sebuah perutusan. Kita diutus untuk mewartakan sabda Tuhan. Salah satu contohnya adalah bahwa Perayaan Ekaristi pun ditutup dengan pernyataan "Pergilah, kita diutus!". Orang banyak tadi melihat dengan jelas mukjizat Tuhan, dan pada akhirnya tak tahan untuk segera menyebarkan hal itu. Kita yang diutus Tuhan hendaknya bertanya dalam diri kita masing-masing: "Apakah kita sudah melihat mukjizat Tuhan dalam hidup kita?" Kalau belu, lantas apa yang hendak kita wartakan? Itu hanya akan menjadi omong kosong belaka.

Mukjizat Tuhan di era modern ini pasti tidak sebesar yang terjadi di zaman ketika Yesus masih hidup. Tetapi hal itu bukan berarti sudah tidak ada mukjizat lagi di zaman ini. Ada! Banyak sekali, bahkan saking banyaknya sampai-sampai idak kita sadari dalam hidup kita. Kita bisa membaca tulisan ini saja sudah mukjizat. Kita besok pagi bisa bangun juga adalah mukjizat. Loh kok mukjizatnya hanya sepele begitu? Ya memang! Yang penting itu bukan seberapa besar mukjizat yang kita terima atau rasakan dari Allah, melainkan bagaimana kita bisa bersyukur atas serangkaian mukjizat-mukjizat kecil yang kita alami setiap harinya. Wartakanlah hal itu dalam hidup ini!

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak