Renungan Hari Kamis 22 Februari 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

20 February 2018

Renungan Hari Kamis 22 Februari 2018

Renungan Hari Kamis 22 Februari 2018

Renungan Hari Kamis 22 Februari 2018

Menggembalakan

Saudara-saudari terkasih, pada hari ini Gereja Katolik merayakan Pesta takhta Santo Pertrus. Permenungan inti perayaan hari ini adalah tentang peran sentral para gembala, yakni sebagai pelayan, bukan pengejar jabatan dan hormat. Para gembala yang dimaksud lebih-lebih adalah para imam, baru kemudian umat beriman yang bertindak untuk saling menggembalakan atas dasar imamat baptisan. Peran penggembalaan hanya dapat terjadi saat kita dengan sungguh-sungguh mengenal Gembala Agung, yaitu Yesus Kristus.

Santo Petrus dengan tepat bersaksi bahwa Yesus adalah Mesias. Ungkapan tersebut memang berasal dari kuasa Ilahi, sebab tanpa peran Roh Kudus pemahaman manusia selalu terbatas. Tetapi Santo Petrus memiliki pengalaman hidup bersama Yesus sebagai suatu anugerah rohani yang tidak pernah terbandingkan dengan pengetahuan apapun di dunia ini. Yesus sungguh dialami dalam kehidupannya.

Saudara-saudari terkasih, kita memiliki para imam yang menggembalakan kita umatnya di paroki atau di komunitas kita masing-masing. Atas kuasa imamat jabatan, para imam dimateraikan mengemban tugas bertindak dalam dan atas  nama Kristus. Marilah kita mendoakan para imam agar dalam kesibukan tugas perutusan, kedekatan mereka dengan Kristus semakin erat. Kitapun akhirnya semakin mengenal dan mengalami Kristus dalam persekutuan penggembalaan yang bernafaskan pelayanan dan cinta kasih.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak