Renungan Hari Minggu 25 Februari 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

23 February 2018

Renungan Hari Minggu 25 Februari 2018


Renungan Hari Minggu 25 Februari 2018

Pengalaman Iman

Lagu "kemesraan" yang sering kita dengarkan bahkan kita nyanyikan bersama disaat suasana gembira, rasanya tepat juga untuk menggambarkan suasana hati  Petrus, Yakobus dan Yohanes yang diajak oleh Tuhan Yesus menaiki sebuah gunung yang tinggi. Di situlah mereka menyaksikan peristiwa yang sangat menakjubkan. Suatu pengalaman yang tak terlupakan. Yesus  menampakan kemuliaan-Nya. Yesus berubah rupa di depan mata mereka, dan pakaian-Nya putih berkilauan. Akhirnya Petrus pun berkata kepada Yesus: "Rabi, betapa bahagianya kami di tempat ini."

"Kemesraan ini janganlah cepat berlalu" nampaknya cocok sekali dengan situasi yang dialami dan dirasakan oleh tiga rasul yang bersama Yesus di atas gunung tersebut. Sebagai manusia yang normal mau mengalami dan menikmati rasa bahagia. Inginnya agar kebahagiaan itu terus menerus dialaminya.

Rupanya tidak berhenti pada kebahagiaan sesaat saja, lebih dari pada itu para rasul mendengar kesaksian yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasih, dengarkanlah Dia." Pengalaman iman yang luar biasa dan sangat bernilai bagi para rasul, yang membuat panggilan mereka sebagai rasul dan murid Yesus tak tergoyahkan lagi. Apapun yang akan terjadi dan dialaminya akan membuat tetap setia sampai mati.

Setelah para rasul di teguhkan iman kepercayaannya, dengan menyaksikan kemuliaan dan mendengarkan secara langsung sabda Allah itu. Mereka sungguh merasa bahagia, maka akhirnya Yesus mengungkapkan misi-Nya sebagai sang Mesias. Supaya mereka jangan menceritakan kepada seorangpun apa yang telah mereka lihat itu, sebelum Anak Manusia bangkit dari antara orang mati. Karena Paskah harus dimulai dengan Jumat Agung.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak