Renungan Hari Rabu 28 Februari 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

26 February 2018

Renungan Hari Rabu 28 Februari 2018

Renungan Hari Rabu 28 Februari 2018

Renungan Hari Rabu 28 Februari 2018

Tuhan Menerima Tanggapan Atas Niat Dan Perbuatan Baik

Saudara dan saudari terkasih, pada bagian awal bacaan Injil, Yesus memanggil kedua belas murid-Nya. Ia menubuatkan bahwa diri-Nya diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, dan akan dijatuhi hukuman mati. Dia akan diserahkan kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, diolok-olok, disesah, dan disalibkan. Pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan dari antara orang mati. Bagi orang-orang yang mencintai Yesus, secara manusiawi nubuat ini adalah nubuat yang mengecewakan dan mengerikan. Para murid ditantang kesiapsediaan mereka mendengar nubuat yang mengerikan itu. Pemberitahuan ini mengajarkan mereka selalu menerima realita yang akan menimpa Yesus, dan juga akan menimpa mereka dikemudian hari. Nasib para murid tidak berbeda jauh dengan Sang Guru, yakni menderita dalam pengorbanan diri demi keselamatan manusia.

Pada bagian berikutnya, Injil juga mengisahkan permintaannya kepada Yesus agar anak-anaknya kelak boleh dudduk dalam kerajaan surga. Yang satu di sebah kanan, dan yang lain di sebelah kira. Namun, Yesus mengatakan bahwa ibu Yakobus dan Yohanes tidak mengerti apa yang dimintanya. Perminaan ibu Yakobus dan Yohanes menimbulkan kemarahan para rasul yang lain. Menyikapi hal ini Yesus mengatakan, "Barang siapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu."

Saudar dan saudari yang terkasih, setiap hari kita melakukan tugas pelayanan kita berdasarkan pekerjaan kita masing-masing. Tak jarang kita merasa diri lebih baik dibandingkan dengan yang lain. Tak jarang pula bagi kita yang sungguh-sungguh tulus melayani justru "makan hati". Niat dan usaha baik kita tidak dihormati oleh orang-orang yang berada di sekitar kita. Berdasarkan pengalaman ini, marilah kita belajar siap sedia menerima dangan tulus tanggapan atas niat dan perbuatan baik kita. Selamat bermenung.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak