Renungan Hari Sabtu 24 Februari 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

22 February 2018

Renungan Hari Sabtu 24 Februari 2018

Renungan Hari Sabtu 24 Februari 2018

Renungan Hari Sabtu 24 Februari 2018

Kasih Kepada Sesama

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, musuh selalu dapat diartikan sebagai sesuatu yang negatif atau tidak mengenakan, karena dapat diartikan sebagai lawan, sesuatu yang mengancam (kesehatan, keselamatan) dan juga sesuatu yang merusak. Dalam kehidupan sehari-hari, banyak diantara kita yang menjadi musuh bagi orang lain atau mempunyai musuh atau bahkan mudah mencari seorang musuh daripada seorang teman. Karena kesalahpahaman atau persaingan yang tidak sehat dapat mengakibatkan permusuhan.

Dalam bacaan Injil hari ini, Yesus berkata, "Tetapi Aku berkata kepadamu; kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu" (Mat 5:44). Yesus menginginkan bagi para umat-Nya untuk terus menjaga kedamaian, kasih kepada sesama dengan cara mengasihi dan mendoakan musuh atau orang yang tidak disenangi. Yesus mengajak untuk memandang sesama sebagai saudara yang membawa terang dan kesejukan bagi sesama, karena yang diajarkan oleh Yesus adalah kasih bukan dendam.

Saudara-saudari yang terkasih, musuh merupakan penghalang bagi seseorang untuk berbuat sesuatu sehingga harus dilawan dan harus dihilangkan, karena bisa saja memunculkan balas dendam. Tidak jarang seseorang melakukan berbagai macam cara  untuk melawan musuh, bahkan bisa saja sampai pada pembunuhan. Yesus pada hari ini mengajarkan kepada kita untuk dapat mengasihi dan mendoakan musuh, meskipun sulit dilakukan. Semoga berkat bacaan Injil hari ini, kita dimampukan untuk dapat membagikan kasih kepada sesama dan dapat saling mendoakan, supaya kedamaian, kerukunan dan ketentraman dapat terjaga dengan baik serta semakin terus berkembang.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak