Renungan Hari Selasa 13 Februari 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

11 February 2018

Renungan Hari Selasa 13 Februari 2018


Renungan Hari Selasa 13 Februari 2018
Renungan Hari Selasa 13 Februari 2018

Mentalitas Negatif

Saudara dan saudariku yang dikasihi Tuhan, Injil hari ini mngingatkan kita untuk senantiasa memiliki sikap waspada. Dalam Injil dikisahkan bahwa Tuhan Yesus memberi peringatan bagi para murid agar mereka waspada terhadap mentalitas negatif orang-orang Farisi.

Dalam Injil hari ini, yang dimaksudkan dengan mentalitas negatif adalah kemunafikan, ketidakcocokan antara perkataan dan perbuatan. Selain itu, Yesus juga mengingatkan para murid untuk waspada terhadap ragi Herodes.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita dapat melihat makna dan kegunaan ragi.Tampaknya kecil dan sedikit, namun memberi pengaruh yang luar biasa, sehingga jadi sebuah makanan jika raginya baik. Sebaliknya, jika raginya buruk tentu tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik juga. Mentalitas negatif orang-orang Farisi layak diwaspadai agar tidak tertabur dalam hidup kita. Mentalitas negatif lainnya dapat kita lihat dari cara hidup mereka. Mereka seolah-olah taat kepada Hukum Taurat, namun hanya dalam taraf permukaan saja.

Dari kisah Injil hari ini, marilah kita mohon rahmat Tuhan agar kita memiliki sikap eling lan waspada akan segala hal buruk yang anpa kita sadari dapat menjadi suatu habitus yang kita lakukan. Mari mengembangkan sikap dan mentalitas positif dengan cara berpikir positif kepada semua orang. Marilah kita bermenung, sudahkah kita memiliki usaha untuk mengembangkan mentalitas yang positif.

Tuhan, anugerahilah kami hari ini sikap kewaspadaan, agar kami semakin mampu hidup seturut kehendak-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak