Renungan Hari Senin 26 Februari 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

24 February 2018

Renungan Hari Senin 26 Februari 2018

Renungan Hari Senin 26 Februari 2018

Renungan Hari Senin 26 Februari 2018

Kesetaraan Sebagai Kebudayaan

Di zaman sekarang ini, begitu banyak orang yang sulit untuk hidup selaras dengan sesamanya. Manusia suka bersaing satu sama lain. Semua itu dilakukan demi ambisi pribadi untuk mendapatkan uang, kekuasaan, dan prestisi. Saat ini, negara-negara besar semakin berambisi untuk memperkuat hegemoni dan dominasinya dengan memamerkan taringnya kepada negara-negara yang dianggap lemah. Mereka menjajah negara miskin dengan cara yang lebih halus dan lebih licik . Mereka memprovokasi negara lain untuk saling berperang, melilitkan hutang yang sangat besar sehingga tidak bisa dikembalikan, dan mengeruk sumber daya alam habis-habisan, akibatnyakemiskinan dan kelaparan merajalela. Banyak pengungsi yang terlantar dan terjadi ketimpangan ekonomi.

Ini semua terjadi karena kita tidak peduli dengan orang lain. Kita terlalu egois dan terlalu berpikir bahwa sesama kita itu lebih rendah daripada kita. Janganlah meninggikan diri karena semua manusia sederajat di mata Allah.

Melalui Injil hari ini, Tuhan Yesus memperingatkan kita untuk menjadi murah hati. Janganlah kita menjadi serah, berilah sebagian milik kita kepada orang lain. Akuilah dosa kita dan meminta maaflah, ampunilah juga orang lain yang berbuat salah. Marilah kita mulai dari diri sendiri dan jadikan itu kebiasaan. Maka orang lain akan mengikuti perbuatan baik kita, kemudian akan menjadi kebudayaan yang baik dan akhirnya dunia menjadi lebih baik.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak