Apa Makna Kebangkitan Kristus Bagi Kita? ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

30 March 2018

Apa Makna Kebangkitan Kristus Bagi Kita?

Apa makna kebangkitan Kristus bagi kita?

Apa Makna Kebangkitan Kristus Bagi Kita?

fads Selamat Paskah! Yesus Kristus sungguh sudah bangkit dari kematian. Suka atau tidak suka, kebangkitan Kristus adalah fakta sejarah yang diakui dan dirayakan secara internasional. Apa makna kebangkitan Kristus bagi kita?

1. Garansi Hidup Kekal

Janji tentang hidup kekal (Yoh.3:16; 14:6) kini mendapatkan garansinya, oleh kebangkitan Kristus. Sebab itu, iman dan pemberitaan kita tidak sia-sia (I Kor.15:14). Bersyukurlah untuk garansi ini, dan berimanlah lebih teguh.

2. Menang Atas Dosa dan Maut

Kebangkitan Kristus telah mengalahkan dosa dan maut yang merupakan momok bagi manusia (I Kor.15:54b-56). Fakta ini memberikan kita kekuatan untuk menolak dosa, dan siap menghadapi kematian dengan damai sejahtera.

3. Penerobosan Tradisi

Tradisi Yahudi menempatkan wanita sebagai anggota masyarakat kelas dua, tetapi kebangkitan Kristus telah menerobos tradisi tersebut (Mat.28:1-10). Peraturan manusia yang diskriminatif dihapuskan oleh kebangkitanNya. Kini, di hadapan mata Allah semua manusia adalah sama dan sejajar.

4. Yesus adalah Tuhan dan Allah

Ketika Kristus menampakkan diri kepada Tomas yang ragu dan menuntut menjamahNya, Tomas tersungkur dan berkata: “Ya Tuhanku, Ya Allahku!” (Yoh.20:24-29). Sebab itu, berbahagialah mereka yang percaya, walaupun tidak melihat tanda. Sebab percaya tidak membutuh bukti.

5. Semangat dan Harapan Baru

Kematian Kristus membuat murid-murid lesu, takut, dan putus harapan. Namun hal itu tidak berlangsung lama. Setelah Kristus bangkit, murid-murid diubahkan menjadi penuh semangat dan harapan baru. (Luk.24:13-35; Yoh.21:15-19; Mar.16:14-20; Mat.28:16-20; Kisah 1:8).

6. Tubuh yang Baru

Manusia dilahirkan dengan tubuh yang dapat sakit, rusak, dan binasa. Kebangkitan Kristus menjanjikan tubuh yang baru, tubuh kebangkitan yang kekal bagi mereka yang percaya kepadaNya (Yoh.11:25; I Kor.6: 12-14; 15:12-23, 35-54; Fil.3:10-11). Sebab itu, jangan kecewa dengan kelemahan tubuhmu, tetapi bersyukurlah dan berharaplah kepada tubuh yang baru.

7. Firdaus Terbuka


Yesus berkata kepada penjahat yang bertobat, “Sesungguhnya hari ini juga engkau akan bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.” (Luk.23:43). Kebangkitan Kristus telah membuka sorga bagi roh yang beriman kepadaNya. Tugas kita adalah memberitakan kebangkitan Kristus kepada mereka yang masih hidup di dunia ini. Pakailah kesempatan yang ada, sebelum terlambat!

sumber santopelindung.blogspot.co.id

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak