Mukjizat Doa Bersama Santo Martin De Porres ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

01 March 2018

Mukjizat Doa Bersama Santo Martin De Porres

Mukjizat Doa Bersama Santo Martin De Porres Doa Terhadap Rasialisme

Mukjizat Doa Bersama Santo Martin De Porres

Martin De Porres menyadari bahwa yang berkenan kepada Allah bukan mereka yang berkulit putih, melainkan mereka yang berjiwa putih. Agar bisa mewujudkan semangat melayani secara total, ia memutuskan menjadi seorang biarawan atas izin orangtuanya.

Ia melayani berbagai tugas seperti tukang cukur, perawat di rumah sakit, pengawas pakaian, tukang kebun, dan penasihat. Ia merawat saudara-saudara yang sakit dengan penuh kasih dan perhatian yang besar. Ia melakukan semuanya itu dalam kesahajaan. Ia juga melayani umat sesuai dengan bakat dan kemampuannya, yaitu membagi makanan, pakaian, dan obat-obatan untuk orang miskin.

Tanpa lelah, ia bekerja mencari dana untuk orang miskin. Dengan pelayanannya itu, ia kian dikenal dan dicintai banyak kalangan.Ia mendirikan panti asuhan, dan menjadi pendidik dan pembimbing di panti itu. Ia juga mendirikan rumah sakit untuk anak-anak dan lembaga pendidikan.

Mukjizat Doa Bersama Santo Martin De Porres Doa Terhadap Rasialisme

    ... dan Ia sama sekali tidak mengadakan perbedaan antar kita dengan mereka, sesudah Ia menyucikan hati mereka oleh iman (kis 15:9).

Ya Santo Martin, engkau menyadari bahwa yang berkenan kepada Allah bukan mereka yang berkulit putih, melainkan mereka yang berjiwa putih. Di dunia ini masih banyak orang yang membeda-bedakan sesamanya, entah karena warna kulit, profesi, kaya miskin dan lain sebagainya. Berdoalah bagi semua suku bangsa di dunia ini, supaya mereka menemukan jalan perdamaian dan lepas dari kebencian rasial dan prasangka buruk lainnya.

Melalui dan dalam doamu, ya Santo Martin, kami mohon agar tidak ada lagi konflik rasial. Sebagaimana yang telah engkau lakukan, engkau sukarela melayani semua orang yang membutuhkan pertolonganmu tanpa memandang status dan warna kulit, kami juga ingin melayani sesama kami dengan tulus hati. Bukalah selalu hati kami agar kami dapat melihat bahwa semua orang memiliki martabat yang mulia di hadapan Allah. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak