Mukjizat Doa Bersama Santo Maurus ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

14 March 2018

Mukjizat Doa Bersama Santo Maurus

Mukjizat Doa Bersama Santo Maurus

Mukjizat Doa Bersama Santo Maurus

Santo Benediktus sungguh harum namanya di seluruh Italia. Ia tinggal di Subiako. Pada masa dewasanya, Maurus dikirim oleh St. Benediktus ke Prancis untuk mewartakan Injil dan membangun sebuah biara di sana. Maurus meninggal dunia pada tahun 565 dalam tugasnya sebagai pemimpin biara di Glanfeuil dan sebagai pewarta Injil.

Selain Maurus, ada juga Plasidus yang juga dibawa oleh ayahnya untuk dididik oleh Benediktus. Sekali peristiwa ketika sedang mengambil air, Plasidus jatuh dan tenggelam dalam danau, Benediktus menyuruh Maurus untuk menyelamatkan Plasidus. Maurus heran, ketika menyelamatkan Plasidus, ia berjalan seperti biasa di atas air danau itu.

Plasidus bersama beberapa temannya dikirim ke Sisilia untuk membangun sebuah biara di sana.Tetapi mereka dibunuh oleh segerombolan penjahat pada tahun 539.

Mukjizat Doa Bersama Santo Yudas Tadeus Doa Perlindungan Terhadap Cuaca Dingin

    Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu (Mat 7:25).

Ya Santo Maurus, dalam keadaan darurat, engkau menyelamatkan Plasidus yang tenggelam di dalam danau yang dingin. Engkau berhasil menyelamatkan dia. Engkau tidak takut dengan dinginnya air danau itu. Semuanya itu, engkau lakukan dengan penuh kepercayaan akan besarnya kasih dan kuasa Allah.

Akhir-akhir ini suasana alam berubah-ubah dengan begitu cepat dan cenderung ekstrim. Terkadang cuaca terasa sejuk dan bersahabat, namun tidak jarang terasa begitu dingin disertai hujan dan badai. Dalam keadaan seperti ini, aku merasa khawatir akan keselamatan diriku dan keluargaku. Maka bersamamu kami berdoa kepada Allah Pencipta dan Penguasa alam ini, agar memberikan perlindungan kepada kami semua terhadap cuaca dingin dan suasana alam yang kurang bersahabat lainnya.

Berdoalah juga agar api cinta dalam diri kami terus berkobar, sehingga orang-orang yang ada di sekitar kami dapat mersakan kehangatan kasih Allah. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....




No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak