Renungan Hari Jumat 23 Maret 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

20 March 2018

Renungan Hari Jumat 23 Maret 2018

Renungan Hari Jumat 23 Maret 2018

Renungan Hari Jumat 23 Maret 2018

Iri Hati

Injil hari ini menampakan perseteruan antara Yesus dan orang-orang Yahudi. Perseteruan ini terjadi karena penegasan Yesus mengenai kesamaan-Nya dengan Bapa. Orang Yahudi itu menganggap Yesus telah menghujat Allah. Sehingga mereka hendak melempari Yesus dengan batu. Reaksi mereka dapat diakibatkan oleh keirian hati atas mukjizat dan kuasa yang dimiliki oleh Yesus. Yesus kembali menegaskan bahwa pekerjaan yang Ia lakukan itu berasal dari Bapa. Sebab sesungguhnya Yesus dan Bapa adalah satu.

Sering kali iri hati itu mengiringi hidup kita. Padahal, iri hati berlawanan dengan ajaran Kristus yang mengutamakan cinta kasih. Terkadang kita iri dengan keberhasilan orang lain. Ketika teman atau sahabat kita berhasil dalam pekerjaan atau studi, terkadang kita berfikir negatif tentang keberhasilan mereka.

Yohanes muncul dalam Injil hari ini sebagai pembawa berita kebenaran tentang Yesus sehingga banyak orang yang datang kepada-Nya. Sikap Yohanes sangat bertolak belakang dengan sikap orang-orang yang ingin mencelakakan Yesus. Bukan keirian hati yang ditampilkan Yohanes, melainkan sikap kerendahan hati untuk menghantar orang-orang kepada Yesus. Marilah sebagai murid-murid-Nya kita bersikap rendah hati dan mau bekerja sama guna mengamalkan kasih hati-Nya.

Ya Tuhan, ajarilah aku untuk mengutamakan sikap rendah hati kepada sesama. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak