Renungan Hari Jumat 30 Maret 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

27 March 2018

Renungan Hari Jumat 30 Maret 2018

Renungan Hari Jumat 30 Maret 2018

Renungan Hari Jumat 30 Maret 2018

Yesus Dikhianati Oleh Yudas

Yesus dikhianati oleh Yudas, murid-Nya. Setelah ditangkap, Ia dihadapkan pada Hanas mertua Kayafas yang menjabat sebagai imam besar. Simon Petrus menyangkal Yesus, Guru-Nya. Dari Kayafas, Yesus dibawa kepada Pilatus untuk diadili. Yesus begitu teguh, tegar dan tampil penuh percaya diri dalam membela kebenaran. Pilatus tidak menemukan kesalahan yang diperbuat oleh Yesus. Pilatus menyerahkan Yesus kepada rakyat untuk disalibkan. Yesus disiksa, diolok-olok, dimahkotai duri, dicambuk, dam dipaksa memanggul salib-Nya ke Kalvari. Ia disalibkan bersama dengan dua orang penjahat. Setelah menyalibkan Yesus, prajurit mengambil pakaian-Nya dan membaginya. Diantara mereka dekat salib Yesus berdiri Ibu-Nya, Maria, Isteri, Kleopas, Maria Magdalena dan murid yang dikasihi-Nya. Terjadi dialog yang penuh haru antara maria ibu-Nya dengan Yesus. Sesudah itu Yesus wafat, lambung-Nya ditikam. Yusuf dari Arimatea menurunkan mayat Yesus untuk dikuburkan.

Yesus yang adalah Guru dan Tuhan kita itu dikhianati, ditangkap, disalibkan, wafat kemudian dimakamkan. Maka kita diajak untuk kuat seperti Dia, ketika dalam hidup ini kita menemukan beribu-ribu kesulitan. Tuhan ingin supaya kita menjadi anak-anak-Nya yang tangguh dan kuat memikul salib kita dengan penuh sukacita dan kegembiraan. Sudahkah kita melakukannya?

Tuhan Yesus, semoga aku yang mencintai Engkau ini meneladani-Mu ketika aku menghadapi salib-salib penderitaan hidup. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak