Renungan Hari Kamis 22 Maret 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

19 March 2018

Renungan Hari Kamis 22 Maret 2018


Renungan Hari Kamis 22 Maret 2018

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Komunikasi dapat berjalan lancar apabila kita saling mengenal. Kita juga akan saling menyapa dijalan, apabila kita sudah mengenal. Kita sering mendengar kata-kata, "tak kenal maka tak sayang". Maka proses mengenal itu sangat dibutuhkan untuk menjalin relasi. Namun, kita membutuhkan waktu agar kita sungguh mendalami pribadi-pribadi yang kita jumpai. Misalnya, seseorang ingin mengenal keluarga yang lain, perlu adanya proses yaitu proses pendekatan, berkenalan dan mengenal. Proses ini sangat penting untuk mengetahui lebih dalam orang-orang yang akan kita kenali.

Injil hari ini menampilkan Yesus dan orang-orang Yahudi. Yesus memberikan gambaran bahea banyak orang yang 'menutup matanya', menunjukan bagaimana manusia dibutakan oleh apa yang tersaji. Sehingga mereka tidak mengenal Yesus.

Kita dapat mengenal orang-orang yang baru kita temui. Namun, apakah kita sudah mengenal pribadi Yesus sebagai penyelamat kita? Kita dapat merasakan kasih-Nya melalui Ekaristi, adorasi, dan praktik-praktik doa pribadi. Setelah itu, tugas kita selanjutnya adalah membagikan kasih itu jepada semua orang yang kita jumpai.

Tuhan, semoga komunikasi kasih yang selama ini ku bangun sungguh menampakkan wajah hati kudus-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak