Renungan Hari Minggu 18 Maret 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

15 March 2018

Renungan Hari Minggu 18 Maret 2018

Renungan Hari Minggu 18 Maret 2018


Renungan Hari Minggu 18 Maret 2018

Manusia Berdosa

Kita ketahui bersama, Yesus telah mengajar para murid-Nya bahwa "Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawa, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal". Kata-kata Yesus ini disampaikan dengan maksud supaya kita kembali ke jalan-Nya dan mengikuti Dia. Manusia telah banyak berbuat dosa sehingga manusia menjauh dari Tuhan sendiri. Melalui Injil hari ini, sebenarnya kita sudah bisa langsung menangkap maksud perkataan Yesus. Yesus sangat menginginkan manusia kembali kepada-Nya.

Maka hendaknya kita sadar sebagai manusia berdosa kita harus kembali ke jalan yang benar yaitu Yesus sendiri. Terlebih dalam masa Prapaskah, masa yang penuh rahmat ini marilah kita merubah sikap-sikap kita supaya kita layak untuk menyambut hari yang mulia yaitu Hari Raya Paskah. Bertobat adalah jalan satu-satunya bagi kita untuk bisa menyambut Hari Raya Paskah, maka jelaslah sekarang tujuan dari Sakramen Tobat. Sebelum menyambut hari yang mulia, hendaklah kita harus menyadari bahwa kita telah berdosa di hadapan-Nya dan dengan rendah hati mengkui dosa kita. Karena Yesus sendiri Maha Pengampun. Seberat apapun dosa kita, kalau kita punya kehendak untuk mengaku dosa, menyesalinya dan tidak akan lagi berbuat dosa, maka percayalah Yesus akan mengampuni segala dosa kita. Dengan demikian kita layak di hadapan Tuhan dan siap menyambut Hari Raya Paskah.

Allah yang Maha Kasih, buatlah aku sadar bahwa kami manusia berdosa dan punya kehendak untuk bertobat supaya layak menyambut kebangkitan-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak