Renungan Hari Minggu 25 Maret 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

22 March 2018

Renungan Hari Minggu 25 Maret 2018

Renungan Hari Minggu 25 Maret 2018

Renungan Hari Minggu 25 Maret 2018

Menyambut Yesus

Hari ini kita bersama Gereja merayakan hari Minggu Palma. Pada hari ini kita menyambut Kristus untuk memasuki kota Yerusalem. Saat itu, orang-orang Yerusalem menyambut Kristus seperti raja. Mereka menggunakan daun-daun palem yang biasanya untuk menyambut seorang raja. Tetapi, Yesus tidak tampil sebagai layaknya seorang Raja. Yesus justru tampil sebagai seorang yang sederhana. Yesus tidak memilih kuda yang biasa digunakan para raja untuk berperang. Namun, Yesus memilih Keledai sebagai kendaraan-Nya untuk memasuki kota Yerusalem. Meski tampil sederhana, banyak orang yang antusias menyambut Yesus sambil berteriiak: "Hasana! Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, diberkatilah Kerajaan yang datang. Kerajaan bapa kita Daud, hosana di tempat yang maha tinggi!".

Sorak-sorak "Hosana" ini menunjukkan bahwa Mesias yang dinantikan telah datang untuk menyelamatkan dan membebaskan mereka dari penjajahan Romawi. Para penduduk Yerusalem mengharapkan Yesus sebagai penyelamat yang dinanti-nantikan. Namun, pola pikir orang-orang pada waktu itu sangatlah berbeda dengan apa yang yang direncanakan oleh Allah. Yesus datang sesungguhnya lebih dari membebaskan mereka dari penjajahan Romawi. Namun, Yesus datang untuk menebus dosa manusia dan membawa umat manusia kepada Allah melalui jalan salib.

Sebagai orang Kristiani, kita berjuang untuk mempersembahkan hal yang terbaik kepada Tuhan. Seperti orang-orang Yerusalem yang mempersembahkan dedaunan dan ranting-ranting untuk menyambut Tuhan. Kita dapat menyambutnya sekarang, bukan hanya disambut dengan ranting dan dedaunan, kita dapat memberikan diri kita sebagai persembahan kepada Bapa. Marilah kita siapkan dan menjaga kekudusan hati kita. Sebab Yerusalem yang akan dimasuki oleh Yesus sekatang adalah hati kita.

Tuhan Yesus, aku akan mempersembahkan hidupku seutuhnya pada-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak