Renungan Hari Rabu 28 Maret 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

25 March 2018

Renungan Hari Rabu 28 Maret 2018

Renungan Hari Rabu 28 Maret 2018

Renungan Hari Rabu 28 Maret 2018

Yudas Iskariot

Yudas pergi mengadakan persekongkolan dengan imam-imam kepala untuk menangkap dan menyerahkan Yesus. Telah sekian lama Yudas dipercaya Yesus untuk memegang uang kas. Ia dipanggil oleh Yesus untuk bersama menjadi murid-Nya, mendengarkan nasihat-nasihat-Nya dan selalu mengikuti-Nya setiap hari. Namun Yesus menjadi sangat sedih ketika Yudas menghianati-Nya dan menjual diri-Nya kepada imam-imam kepala,

Inilah awal penderitaan yang akan dilalui-Nya di Yerusalem. Yudas yang adalah seorang sahabat dekat menjadi penghianat. Kita pun mungkin seperti Yudas. Atau bisa jadi kita menjadi "Yudas-Yudas kecil" yang menjual sahabat atau saudara kita dalam kehidupan sehari-hari.

Peristiwa ini hendak mengajarkan kepada kita, sekalipun kita sudah menjadi "Yudas-Yudas" yang lain, tapi Yesus masih memberikan kesempatan kepada kita untuk kembali kepada-Nya. Dia selalu membuka tangan-Nya bagi kita walaupun kita telah menjual-Nya dengan segala macam cara dan tujuan. Dia tetap setia menunggu kita untuk kembali kepada-Nya semoga dengan merenungkan perilaku Yudas, kita sering menyadari kerapuhan kita. Kita diundang untuk memperbaharui diri dan bertobat.

Tuhan Yesus, ajarilah aku untuk tetap bertekun dan supaya aku tidak sering jatuh dalam dosa. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak