Renungan Hari Sabtu 17 Maret 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

14 March 2018

Renungan Hari Sabtu 17 Maret 2018

Renungan Hari Sabtu 17 Maret 2018

Renungan Hari Sabtu 17 Maret 2018

Jangan Menilai Dari Luar

Dalam hidup ini, terkadang kita pernah memberi 'cap' atau label kepada orang lain dari luarnya saja. Mungkin kita pernah menjumpai orang yang dari cara berpakaiannya tidak beraturan, dan kita langsung mendefinisikan bahwa hidupnya juga tidak karuan. Kita harus menghilangkan anggapan seperti itu. Karena kita tidak bisa menilai orang lain dengan benar dan tepat, hanya dari cara berpakaian saja, tetapi juga dari tindakan dan hatinya.

Begitu juga dalam Injil hari ini. Orang-orang Farisi dengan pandangannya menganggap bahwa Yesus adalah orang yang menghujat Allah, padahal mereka belum mengetahuinya secara langsung dan hanya mendengar berita-berita tentang Yesus dari mulut ke mulut. Warta Injil juga menyarankan kepada orang-orang Farisi untuk mencari sebuah kebenaran terlebih dahulu dan jangan langsung menilai dari luarnya saja.

Marilah kita belajar bersama dari pengalaman ini. Kita diajak untuk menilai seseorang dari dalam dirinya juga, bukan hanya dari luarnya saja. Kita tidak tahu kalau dari penampilan kita dapat langsung mendefinisikan kepribadian orang tersebut.

Tuhan Yesus, ajarilah aku untuk mengenal seseorang bukan dari luarnya saja tetapi mengenalnya secara mendalam. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak